Syailendra Dana Kas, Investasi Dana Darurat Untuk Anda (lifepal.co.id)
Syailendra Dana Kas, Investasi Dana Darurat Untuk Anda (lifepal.co.id)

Syailendra Dana Kas, Investasi Dana Darurat Untuk Anda

Syailendra dana kas merupakan produk reksadana yang diterbitkan serta dikelola oleh Manajer Investasi dari PT Syailendra Capital. Dengan persentase kinerja bagus, produk yang lahir pada tahun 2015 ini mempunyai banyak sekali keunggulan.

Merupakan salah satu investasi yang aman serta dapat Anda gunakan sebagai dana darurat. Modal awal yang tidak terlalu besar sehingga Anda dapat memulai investasi kapanpun.

Mengenal Syailendra Dana Kas

Investasi yang dikelola oleh manajer investasi ini tentu sudah tidak perlu Anda ragukan kredibilitasnya, yaitu PT Syailendra Capital. Dengan berinvestasi, Anda juga menabung untuk dana darurat.

Sebab, reksadana ini memiliki likuiditas yang sangat tinggi. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin menabung dengan berinvestasi.

Selain itu, dapat mencairkan reksadana ini dengan sangat mudah. Resiko yang Anda hadapi seperti penurunan nilai investasi juga lebih kecil.

Sehingga Anda dapat memenuhi kebutuhan uang tunai dalam waktu yang cukup singkat. Bahkan, juga memberikan besaran pendapatan investasi yang menarik.

Tujuan Investasi

Untuk Anda yang akan melakukan investasi. Syailendra dana kas ini dapat dijadikan sebagai pilihan untuk investasi Anda.

Tujuan dari reksadana ini adalah untuk memperoleh tingkat likuiditas yang tinggi. Mudah dicairkan dengan resiko yang sedikit dari turunnya nilai investasi.

Sehingga ketika Anda membutuhkan uang tunai dalam waktu yang mendesak, maka dapat mencairkan reksa dana ini. Selain itu, pendapatan yang akan Anda dapatkan tentunya sangat menarik.

Meskipun hasilnya relatif lebih kecil jika dibandingkan dengan jenis reksadana yang lain dengan tingkat resiko yang lebih tinggi. Tentu reksadana ini merupakan salah satu alternatif investasi untuk Anda.

Potensi Masa Depan

PT Syailendra Capital sendiri memiliki prestasi dengan berhasil masuk 10 besar manajer investasi yang ada di Indonesia berdasarkan dana kelolaan. Pada Desember 2020 lalu, dana yang dikelola Syailendra Capital mencapai Rp 23,43 triliun atau berada pada urutan 10.

Berdasarkan sebuah data, pada Maret 2021 lalu tren dana kelolaan Syailendra Capital terus mengalami peningkatan sejak 2016. Dalam waktu lima tahun terakhir, rata-rata pertumbuhan dana kelolaannya mencapai 54 persen atau sebesar Rp 25,23 triliun. Nilai tersebut didapat dari perhitungan produk reksadana penyertaan terbatas serta kontrak pengelolaan dana.

Pertumbuhan dana kelolaan yang sangat pesat ini ditopang oleh sejumlah produk yang dimiliki oleh Syailendra Capital. Ada beberapa produk reksadana yang terproteksi dan menjadi kontributor besar, yaitu 50,18%. Ada juga reksadana saham 14,97%, reksadana pasar uang sebesar 11,97%, reksadana campuran sebesar 8,18% serta reksadana lainnya.

Untuk saat ini, Syailendra dana kas sendiri memiliki 14 produk dalam 6 kategori produk. Salah satu produk yang paling banyak ada di reksadana saham adalah 4 produk, yaitu Syailendra Equity Opportunity Fund, Syailendra Equity BUMN Plus, Syailendra Dana Ekuitas Sejahtera dan Sharia Equity.

Jika dilihat dari nasabah reksadana ini, segmen institusi mendominasi dana kelolaan Syailendra dana kas ini, yaitu sebesar 90%. Namu manajer investasi sudah mulai mengembangkan segmen ritel yang kontribusinya baru mencapai kisaran 7%.

Strategi untuk meningkatkan nasabah yang digunakan Syailendra Capital adalah dengan mengembangkan pemasaran secara online. Melalui aplikasi SCOR serta pengoptimalan tenaga pemasar yang dimiliki.

Selain itu juga melakukan kerjasama dengan sejumlah bank, perusahaan e-commerce, perusahaan sekuritas serta perusahaan fintech. Seperti kolaborasi dengan OVO dan Tokopedia untuk dapat menjaring nasabah ritel melalui sebuah produk reksadana pasar uang, yaitu Syailendra Dana Kas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *