Manfaat dan Kebijakan Investasi Manulife Dana Saham (infobanknews.com)
Manfaat dan Kebijakan Investasi Manulife Dana Saham (infobanknews.com)

Manfaat dan Kebijakan Investasi Manulife Dana Saham

Manulife Dana Saham merupakan reksadana berbagai tujuan jangka panjang. Saham-saham papan atas dapat menjadi pilihan ketika anda ingin  memacu pertumbuhan dana Anda.

Seringkali Anda bingung mana yang akan menjadi prioritas. Asuransi atau investasi, sebab kedua hal tersebut sama-sama cukup penting untuk masa depan.

Mengenal Manulife Dana Saham

Jika melihat kondisi saat ini, orang cenderung memilih sesuatu yang pasti. Beberapa orang tentu ragu mengeluarkan uang mereka untuk asuransi. Sebab mereka beranggapan bahwa asuransi adalah sesuatu yang tidak pasti.

Orang lebih tertarik dengan investasi, alasannya karena investasi tentu mendapatkan keuntungan. Reksa Dana Manulife Dana Saham (MDS) merupakan investasi saham yang paling likuid pada bursa saham Indonesia. Diperuntukan bagi Anda yang ingin alternatif investasi saham dengan kinerja yang relatif terjaga.

Manfaat Investasi pada Manulife Dana Saham

Dikelola secara profesional oleh tim manajemen PT Manulife Aset Manajemen Indonesia yang memiliki akses luas terhadap informasi pasar efek dari hasil penelitian sendiri maupun dari pialang pihak ketiga yang pada umumnya tidak tersedia untuk investor perorangan.

Informasi tersebut dapat memberikan solusi investasi terdepan yang sangat cocok dengan kebutuhan investor dan memberikan kinerja investasi terbaik untuk Pemegang Unit Penyertaan. PT Manulife Aset Manajemen Indonesia sendiri memiliki unit jasa konsumen dan administratif yang kuat. Unit tersebut didukung oleh teknologi yang mumpuni serta sumber daya manusia yang dapat menjaga dan memproses transaksi secara profesional.

Keunggulan

MDS atau Manulife Dana Saham memberikan penawaran mantapnya kinerja saham LQ45 atau saham dengan transaksi terbesar yang ada di bursa saham Indonesia. Terlebih saham-saham dengan kapitalisasi yang besar. Sebagian kecil alokasi dana pada obligasi dan deposito.

Kebijakan Investasi

Dengan komposisi portofolio minimum 80% serta maksimum 100% pada efek bersifat ekuitas yang diterbitkan melalui penawaran umum atau dicatatkan di Bursa Efek. Manajer investasi bisa mengalokasikan kekayaan dari Manulife Dana Saham untuk kas hanya dalam penyelesaian atas transaksi efek, juga pemenuhan kewajiban pembayaran pemegang unit penyertaan serta biaya-biaya.

Dengan mengacu kepada kontrak investasi yang kolektif, pergeseran investasi ke arah maksimum maupun minimum bukan merupakan jaminan bahwa investasi akan menjadi lebih baik maupun lebih buruk.

Ada beberapa tindakan yang tidak diperbolehkan untuk dilakukan oleh Manajer Investasi, seperti membeli efek yang dijual belikan di bursa luar negeri dengan informasi yang tidak bisa diakses via media massa maupun fasilitas internet yang ada.

Kemudian tidak boleh membeli efek dari luar negeri yang informasinya tidak dapat diakses melalui media atau internet lebih dari 15% dari nilai aktiva bersih Manulife Dana Saham. Kecuali efek yang diterbitkan oleh pemerintah Republik Indonesia, Emiten dan Perusahaan Publik berdasarkan undang-undang pasar modal Indonesia.

Manajer Investasi juga tidak boleh membeli efek yang diterbitkan oleh sebuah perusahaan berbadan hukum Indonesia atau asing yang diperdagangkan di bursa efek luar negeri lebih dari 5% dari modal yang disetor perusahaan. Membeli efek yang bersifat ekuitas yang diterbitkan oleh perusahaan yang sudah mencatatkan efeknya pada bursa efek lebih dari 5% dari modal yang disetor.

Pembatasan Manajer Investasi Manulife Dana Saham ini termasuk kepemilikan surat berharga yang dikeluarkan oleh bank tetapi tidak termasuk Sertifikat Bank Indonesia dan efek yang diterbitkan oleh pemerintah atau lembaga keuangan. Selain itu, juga tidak boleh terlibat dalam kegiatan selain dari investasi atau perdagangan efek, penjualan efek yang belum dimiliki, pembelian efek secara margin, penerbitan obligasi ataupun sekuritas kredit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *