Penyebab Saham BBCA Tahan Banting dan Kelebihannya (id.tradingview.com)
Penyebab Saham BBCA Tahan Banting dan Kelebihannya (id.tradingview.com)

Penyebab Saham BBCA Tahan Banting dan Kelebihannya

Saham BBCA atau bisa juga Anda menyebutnya saham Bank BCA menjadi saham yang tahan banting pada koreksi market. Saham-saham tersebut yakni saham-saham yang produknya selalu masyarakat butuhkan, misalnya saja consumer goods. Selain itu, pada perusahaan yang mempunyai tingkat hutangnya tidak besar atau rendah umumnya juga merupakan saham yang tahan banting.

Dari banyaknya saham yang terdapat di Bursa Efek, saham BCA yakni perusahaan blue chip yang menjadi salah satu saham tahan banting. Pada umumnya, saham pada sektor perbankan selalu berkaitan dengan ekonomi negara. Maka saat kondisi ekonomi sedang tidak stabil, saham-saham pada sektor perbankan akan jatuh.

Akan tetapi, saham BCA memiliki pola historis, yang mana fluktuaktif harga pada sahamnya agak lambat. Sehingga jarang ditemukan keadaan harga saham BCA mengalami terjun bebas dalam waktu cepat.

Penyebab Saham BBCA Tahan Banting di Market

Terdapat beberapa hal yang penyebab saham BCA cukup tahan banting.

Fundamental yang Mapan

Pada sektor saham BCA mempunyai kinerja fundamental yang sudah mapan. Terlihat dari segi brand image, BBCA bagus. Produk-produk dari perbankan banyak yang masyarakat gunakan.

Untuk dari sisi psikologisnya, kebanyakan pelaku pasar lebih suka menyimpan saham BCA, sebab mereka mengibaratkan saham BCA mengibaratkan barang bagus di market. Maka dari itu, fluktuatif BBCA dalam jangka pendek tidak terlalu cepat daripada kebanyakan saham perbankan lainnya.

Adanya Potensi Passive Income

Menjadi salah satu perusahaan yang membagikan dividen secara rutin, termasuk juga dividen interim. Nominal per sahamnya relatif besar daripada perusahaan yang lainnya.

Maka, investor lebih menyukai untuk menyimpan saham BBCA sebab mempunyai potensi passive income yang bisa menguntungkan daripada harus mentradingkan untuk jangka harian.

Tentunya pada saham BCA mempunyai kelebihan. Baik bagi trader ataupun bagi investor saham. Bagi Anda yang ingin membeli saham BBCA, Anda bisa melakukan pertimbangan kelebihan dari sektor saham tersebut.

Kelebihan Saham Bank Central Asia Tbk

Cocok untuk Investasi (Disimpan dalam Jangka Waktu yang Lama)

Sebab BBCA merupakan saham yang fluktuatifnya tahan banting (rendah) serta mudah untuk balik setelah mengalami penurunan harga, maka saham BCA ini menjadi pilihan tepat untuk disimpan dalam jangka waktu yang panjang (kurang lebih diatas 2 tahun).

Bagi Anda sebagai investor menginginkan untuk menyimpan saham dalam waktu panjang serta Anda juga menghindari fluktuatif harga dari saham yang terlalu tinggi. Maka Anda bisa mempertimbangkan saham BBCA untuk Anda jadikan sebuah investasi.

Cocok Passive Income

Bagi Anda investor memiliki keinginan dalam menyimpan saham dengan tujuan untuk memperoleh passive income. BBCA merupakan pilihan yang bagus. Sebab selain dari harga sahamnya stabil untuk jangka waktu yang panjang, BBCA juga rutin dalam membagikan dividen dengan nominal dividen yang dibagikan begitu tinggi.

Bukan hanya itu saja, BBCA juga membagikan dividen interim pada setiap tahunnya. Sehingga Anda bisa menerima return passive income yang lebih besar.

Cocok Bagi Investor yang Akan Menyimpan Saham dengan Low Risk

Terdapat saham yang memiliki pergerakan cepat, namun pada menurunnya relatif cepat juga. Biasanya Anda akan menemukan saham-saham tersebut pada growth stock serta saham-saham yang sedang booming. Sehingga saham-saham tersebut kurang tepat untuk pilihan investasi investor yang tipe low risk.

Bagi Anda yang tipe investor low risk, terutama Anda akan menyimpan saham dalam waktu yang panjang. Maka saham BBCA merupakan salah satu pilihan untuk investasi yang tepat. Karena untuk pergerakan harganya jauh lebih stabil serta tahan banting di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *