Rekomendasi Saham dengan Cara Memilihnya yang Tepat (businessinsider.sg)
Rekomendasi Saham dengan Cara Memilihnya yang Tepat (businessinsider.sg)

Rekomendasi Saham dengan Cara Memilihnya yang Tepat

Untuk saat ini saham menjadi jalur investasi yang paling banyak dicari dan paling populer. Salah satu alasan mengapa investasi saham semakin banyak digemari, yakni karena memiliki return yang cukup tinggi. Anda yang masih pemula dalam bidang ini sebaiknya mengikuti rekomendasi saham yang akan kami berikan ini.

Anda hanya perlu ingat bahwa kegiatan investasi ini tidak semuanya bisa berjalan lancar. Hal ini tak lain disebabkan masih awam mengetahui di bidang ini dan belum mengerti betul strukturnya.

Dengan mencari perusahaan yang memiliki modal saham terbaik bisa membantu memiliki saham yang Anda inginkan. Anda juga perlu teliti dalam memilih perusahaan sebagai mitra bisnis tentunya. Karena tidak semua perusahaan memiliki izin dari bursa efek Indonesia.

Karena hal itu kami akan memberikan beberapa rekomendasi dari perusahaan atau instansi yang memiliki mitra banyak dan dipercaya.

Berikut Ini Rekomendasi Saham dan Cara Memilihnya

Bila mengetahui cara berinvestasi dengan benar maka tidak akan kesulitan untuk menentukan mitra bisnis mana yang ingin Anda gunakan untuk menanam saham. Dengan begitu pula saham Anda akan tertanam dengan baik dan nantinya akan mendapatkan keuntungan darinya.

Berikut ini, cara memilih saham yang baik:

Menggunakan Sekuritas yang Memiliki Biaya yang Kecil

Dalam melakukan investasi saham investor diharuskan untuk memiliki rekening efek yang sudah difasilitasi oleh perusahaan sekuritas. Bila rekening sudah selesai dibuat maka investor di haruskan untuk memberikan sejumlah dana awal ke rekening efek.

Dana yang berada di dalam rekening itulah yang nantinya berfungsi sebagai e-money. Menggunakan itulah investor gunakan untuk membeli saham-saham yang diinginkan.

Hitung Keuntungan Terlebih Dahulu Sebelum Kerugian

Ada beberapa saham yang dijual dengan 50 perak per pembayaranya. Dalam investasi saham Anda hanya bisa membeli saham dalam satuan lot atau 100 lembar saham. Jika harga sahamnya hanya 50 perak, maka Anda hanya perlu membayar 5000 rupiah, dan sudah memiliki saham.

Anda tidak perlu membeli saham yang mahal, pilihlah dengan yang sesuai dengan kemampuan. Selanjutnya, bisa menggunakan rumus dengan menolak keuntungan 1% dari dana yang akan Anda gunakan untuk membeli saham.

Pilih Rekomendasi Saham yang Anda Dalam Daftar Indeks LQ45 Atau IDX30

Daftar indek yang dikeluarkan oleh bursa efek Indonesia merupakan ukuran statistik perubahan gerak harga dari seluruh kumpulan saham. Biasanya dipilih melalui kriteria tertentu. Untuk Anda yang masih pemula kami merekomendasikan saham yang berada di indek saham BEI yang sudah bergabung oleh LQ45 atau IDX30.

Jangan khawatir karena saham-saham tersebut sudah memiliki indek dengan likuiditas yang sangat tinggi. Selain itu perusahan yang terdaftar merupakan perusahaan dengan latar belakang dan fundamental yang cukup tinggi.

Membeli Saham dari Perbankan atau Consumer Goods

Setelah itu Anda bisa memilih saham dari perbankan atau saham yang bergerak di bidang Consumer Goods. Di sini kami akan rekomendasikan saham dari perbankan, seperti BBCA, BBRI, KARS, BIAA, PGAS, A SLL dan perusahaan lain atau juga bisa daftar saham syariah yang sudah di setujui oleh bursa efek Indonesia.

Dengan menggunakan sumber-sumber tersebut, Anda akan terhindar dari penipuan dan merupakan cara yang paling bijak dan aman dalam bermain saham.

Membeli Saham yang Fundamental Keuangan Baik dan Stabil

Sebelum membeli, sebaiknya membaca portofolio dari setiap perusahaan yang sahamnya ingin Anda gunakan. Anda perlu melakukan screening dan filtering kemudian pilih yang keuangan berjalan dengan baik.

Itulah tadi rekomendasi saham dan cara memilih yang benar dan baik. Dengan begini proses penanaman saham Anda akan berjalan dengan baik. Nantinya juga akan mendapatkan saham yang sesuai dengan keinginan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *