Trading Saham untuk Pemula, Ikuti Tips Tepat Agar Terhindar dari Kegagalan (folderbisnis.com)
Trading Saham untuk Pemula, Ikuti Tips Tepat Agar Terhindar dari Kegagalan (folderbisnis.com)

Trading Saham untuk Pemula, Ikuti Tips Tepat Agar Terhindar dari Kegagalan

Semakin hari di Indonesia trader saham dan investor mengalami peningkatan. Hal ini dipengaruhi karena banyaknya kemudahan untung investasi saham. Sehingga membuatnya semakin banyak diminati. Bahkan untuk orang yang belum berpengalaman sekalipun. Salah satu yang bisa dilakukan yaitu trading saham. Adanya hal ini memudahkan anda untuk mendapatkan profit. Bahkan semua bisa dilakukan dengan mudah.

Dengan majunya dunia teknologi tentu untuk melakukan investasi pun cukup cepat. Salah satunya dengan menggunakan ponsel dan koneksi internet. Dengan melakukan cara ini Anda akan mendapatkan penghasilan lebih mudah. Bahkan juga bisa dilakukan sebagai usaha penghasilan sampingan.

Trading Saham untuk Pemula

Untuk Anda pemula yang ingin menjalankan trading atau investasi sebaiknya jangan asal melangkah. Sebaiknya gunakan tips yang tepat apalagi anda hendak memulainya. Sebab, hal ini pun juga bisa mendatangkan risiko bagi Anda. Tidak semua saham itu memiliki trading yang bagus. Untuk risiko utama yang bisa didatangkan yaitu harganya turun. Hal ini pun bisa berpengaruh pada psikologis trader.

Maka dari itu, tidak semua orang mampu menjalankan investasi dengan tepat. Padahal cara ini bisa dilakukan untuk mendapatkan keuntungan dengan mudah. Bagi anda pemula bisa gunakan tips yang tepat agar tidak mendapatkan risiko harga turun. Sebaiknya pelajari cara trading yang benar sebagai senjata untuk melangkah. Berikut ini ada beberapa tips tepat yang perlu anda lakukan yaitu:

  1. Memahami Mekanisme Dagang

Tips pertama yang bisa dilakukan untuk terhindar risiko kegagalan yaitu memahami mekanisme dagang. Dalam hal ini Anda perlu tahu trading saham yang benar. Hal ini bertujuan agar Anda mampu memasang order trading beserta analisanya.

  1. Modal

Untuk memulai sebuah trading atau investasi tentu bisa sesuaikan dengan kemampuan. Pastikan Anda memulainya dari kecil terlebih dulu. Hal ini juga menghindari risiko kerugian yang bisa Anda alami. Dengan modal kecil risiko pun akan kecil. Namun, masih banyak pemula yang menggunakan modal besar hingga puluhan juta.

Padahal hal tersebut justru memiliki risiko besar. Ada trading modal yang ideal bagi pemula yaitu kurang lebih antara 1-3 juta. Modal tersebut termasuk masih cukup baik karena Anda juga masih dapat memilih saham yang berkualitas. Jika modal kecil Anda bisa membawa hasil yang baik selanjutnya bisa tambah modal.

  1. Pilih Saham Berkualitas

Meski sebagai trader pemula usahakan untuk membeli saham berkualitas. Bahkan Anda juga membutuhkan yang mudah dianalisa dengan risiko kecil. Anda bisa memilih saham Blue Chip atau LQ45. Saham tersebut cukup aman untuk trading saham pemula. Selain itu, mampu dijangkau dengan modal 1-3 juta. Hindari juga pembelian saham gorengan dengan risiko lebih besar. Meski harganya murah namun, sulit dianalisa.

  1. Kantor yang Bagus

Untuk yang ingin memulai dan belum memiliki akun saham sebaiknya buat segera. Anda perlu membuat akun saham pada kantor sekuritas terlebih dulu. Jika tidak, Anda juga bisa membuat rekening secara online. Pilih kantor yang bagus dan memiliki sekuritas besar di Indonesia.

  1. Mengetahui Analisa Teknikal dan Fundamental

Bagi Anda yang ingin berhasil meski sebagai pemula tentu harus tahu tekniknya. Dapat mengetahui saham yang berkualitas dari teknikal dan analisis fundamental. Perusahaan dengan fundamental yang baik tentu harga saham akan lebih likuid secara teknikal. Keduanya menjadi senjata ampuh agar trading saham tidak terjebak pada pemilihan yang salah. Hal ini perlu Anda lakukan dan pelajari sebagai pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *