universitas katolik indonesia atma jaya

Profil Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Penting Diketahui

Pemeluk agama Katolik berjumlah banyak sehingga diantaranya menginginkan kampus berbasis agama katolik, seharusnya kenali lebih banyak  universitas katolik indonesia atma jaya. Dengan demikian memiliki referensi untuk mendapatkan informasi akan kampus berbasis katolik terbaik, khususnya bagi mereka yang baru lulus kelas XII.

Lokasi

Terdapat 3 lokasi yang penting diketahui dari Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya yaitu Bumi Serpong Damai Banten, UNIKA Atmajaya Semanggi, UNIKA Atmajaya Pluit. Dikarenakan didirikan dari tahun 1960, UNIKA Atma jaya sebagai perguruan katolik tertua di Jakarta karena usia pendiriannya sudah 61 tahun. Lokasi di wilayah lainnya di Yogyakarta dan Makassar.

Awal pendiriannya berlokasi di jalan lapangan banteng dan berlokasi di Kompleks ursulin untuk bagian sekolahnya. Selanjutnya di jalan Sudirman pertama kali dibangun, sehingga dikenal sebagai kampus Semanggi, lalu dibangun fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya di pluit.  Sampai saat ini berkembang menjadi 3 lokasi di Jakarta.

Jurusan

Jenjang pendidikan sarjana (S1) hingga S2 (magister)ditunjang dengan fakultas meliputi ,teknik, kedokteran, Keilmuan Administrasi untuk Bisnis dan Komunikasi, ekonomi, hukum, bahasa dan pendidikan, psikologi, bioteknologi. Itulah beberapa pilihannya untuk jenjang S1di UNIKA ATMAJAYA dan menaungi program studi sekitar 13 pilihan..

Adapun jenjang S1, meliputi program studi, ekonomi dan keilmuannya, manajemen, keilmuan akuntansi, Biologi, administrasi, keilmuan komunikasi, perhotelan, pendidikan dokter, farmasi, psikologi,serta jurusan tentang teknik yaitu mesin, industri, elektro dan sistem informasi, hukum, pendidikan untuk bahasa Inggris,serta pendidik untuk Sekolah dasar.

Biaya Kuliah

Pentingnya mengetahui Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dan biayanya bila ingin memutuskan kuliah di kampus tersebut karena menetapkan biaya berbeda tiap jurusannya tergantung banyaknya SKS. Semakin banyak SKS pada program studi tersebut, biayanya lebih besar. Namun jangan khawatir, UNIKA Atmajaya menyelenggarakan beasiswa bagi tiap program studi

Biaya kuliah hingga lulus untuk program studi manajemen yaitu sekitar Rp178.000.000, program studi ilmu ekonomi, hingga lulus sekitar Rp158.000.000, program studi ilmu komunikasi sekitar Rp172.500.000 hingga Rp183.500.000, Pariwisata sekitar Rp119.500.000 hingga Rp121.000.000,-program studi pendidikan guru Sekolah Dasar diperkirakan Rp85.050.000 hingga Rp87.050.000,

Status Akreditasi

Khusus untuk Universitas Atmajaya di Jakarta status akreditasinya adalah A. Hal tersebut sangatlah wajar, mengingat kampus tersebut adalah kampus terbaik di Indonesia. Bahkan termasuk ke dalam  peringkat 5 besar  sebagai kampus terbaik untuk kategori swasta dan 10 besar untuk universitas terbaik di Indonesia versi majalah Tempo.

Berbeda dengan 2 kampus UNIKA ATMAJAYA di Jogja dan Makassar yaitu memiliki akreditasi C. Hal tersebut bukan dikarenakan kualitas pendidikan serta pengajarannya tetapi ada faktor lain yang mempengaruhinya. Pada dasarnya, UNIKA ATMAJAYA di Jakarta telah melakukan standarisasi sehingga menerapkan metode sama untuk pembelajarannya..

Program Internal

Pentingnya mengetahui Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dan kegiatannya karena mewajibkan mahasiswanya mengikuti UKM, yaitu salah satu kegiatan tambahan untuk mahasiswanya. Waktu penyelenggaraannya di luar perkuliahan. Khususnya untuk mahasiswa yang ingin mengembangkan bakat pada bidang lain. Misalnya, mengemban bakat dalam seni,olah raga, serta berbagai kegiatan sosial.

Program internal lainnya, tidak hanya dikhususkan untuk mahasiswa saja, tetapi juga untuk dosen.  Misalnya saja, pertukaran antar dosen dengan universitas lain yang telah menjalin kerja sama dengan universitas di luar negeri, seperti Malaysia, Jepang, Taiwan, Korea serta China. Termasuk melakukan penelitian bersama diantara para dosen tersebut.

Sadar akan kemajuan pendidikan Indonesia, sehingga banyak terlahir universitas terbaik berbasis agama. Dengan demikian, bagi siswa kelas XII beragama Katolik bisa dengan mudah mengemban ilmu di perguruan tinggi terbaik. Maka dari itu, pentingnya mengetahui Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *