jurusan di harvard university

Pilihan Jurusan di Harvard University yang Paling Banyak Diminati

Harvard dikenal sebagai sebuah perguruan tinggi terbaik dunia yang ada di negara adidaya, Amerika Serikat. Kampus ini sangat diidamkan oleh pelajar dari seluruh dunia, pasalnya selain karena kepopulerannya, juga akibat banyaknya jurusan di Harvard University yang keren. Ingin tahu informasinya secara lengkap? Sebaiknya simak ulasan di bawah ini dengan seksama!

1. Seni dan Sains

Pertama, jika membahas tentang jurusan Harvard tentu tidak bisa lepas dari Seni dan Sains. Karena, kampus ternama ini seolah menjadi surga bagi pembelajar seni dan sains dari seluruh dunia. Bukan tanpa alasan, selain karena citra kemajuan Amerika, fasilitas akademis dan teknologi yang ada pun sangat menunjang pada setiap praktik pembelajaran.

2. Bisnis

Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa jurusan di Harvard University ini sangat populer bagi kalangan akademisi. Bahkan saking populernya, dikabarkan mahasiswa jurusan ini berasal lebih dari 70 negara berbeda di seluruh penjuru dunia.  Lain daripada itu, lebih dari 200 universitas dunia juga terdaftar aktif mengirimkan mahasiswanya untuk melanjutkan studi ke jurusan bergengsi ini.

3. Kedokteran Gigi

Selanjutnya, Harvard juga dikenal sebagai pusat studi bagi orang yang menaruh minat pada Kedokteran Gigi. Kerennya, jurusan School Dental Medicine ini telah mendapat kepercayaan dari banyak instansi baik lingkup Amerika maupun Dunia. Maka tidak mengherankan jika kemudian para lulusannya menjadi dokter gigi profesional baik di negara asal maupun lembaga internasional.

4. Fakultas Pendidikan Lanjutan

Jenis, jurusan keempat ini merupakan salah satu favorit mahasiswa yang berasal dari negara seperti Indonesia. Tidak lain, karena pada fakultas ini tersedia fasilitas unggulan di samping banyak bidang keilmuan dari jenjang magister hingga doktor. Mulai dari jurusan pendidikan PAUD hingga pendidikan lanjutan, maupun jurusan relevan lain dengan perkembangan dunia pendidikan.

5. Divinity

Secara sederhana untuk pilihan jurusan kelima ini dapat dipahami sebagai fakultas agama yang ada di Harvard. Yakni lebih kepada studi agama yang bersifat non-sekte dan ilmu pengetahuan teologi secara mendalam. Meski terbilang cukup asing di telinga orang Indonesia, nyatanya jurusan Divinity di Harvard University ini memiliki peminat yang tidak sedikit.

6. Kepemerintahan

Berikutnya, Harvard juga menyediakan fasilitas bagi mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan untuk mengatur pemerintahan pada sebuah negara. Yaitu melalui jurusan populer yang dikenal luas dengan nama Kennedy School of Government. Menariknya, di jurusan ini mahasiswa leluasa untuk mempelajari banyak hal kenegaraan dalam berbagai jenjang seperti magister, doktor, dan lain sebagainya.

7. Desain

Ketujuh, bagi yang memiliki bakat di bidang desain dan bermaksud mengambil gelar doktor, bisa menjadikan universitas ini sebagai incaran. Pasalnya, di samping memiliki teknologi yang mumpuni, pilihan studi jurusan ini pun terbilang kompleks, semisal:

  • Studi Arsitektur untuk mempelajari seluk beluk bangunan dunia secara mendalam;
  • Desain Permesinan untuk teknis industri mesin;
  • Arsitektur Lansekap; serta
  • Berbagai pilihan jenis studi yang relevan lainnya.

8. Engineering

Terakhir, ada jurusan populer di mana pembangun Facebook, Mark Zuckerberg pernah menempuh studinya. Pada jurusan ini, seorang mahasiswa bisa mempelajari hal-hal penting berkaitan dengan perkembangan ilmu sains terapan dan teknik. Utamanya pada sejumlah bidang ilmu lainnya seperti bioengineering, matematika terapan, fisika, sains komputer, hingga berbagai macam studi lain yang sejalan.

Nah, itulah  pilihan jurusan di Harvard University yang banyak diminati oleh calon mahasiswa dari seluruh dunia, khususnya Indonesia. Bagaimana? Adakah  rencana melanjutkan studi ke salah satu universitas terbaik yang ada di dunia itu? Jika iya, maka segera siapkan diri dari sekarang, agar lolos seleksi dan dapat diterima di masa mendatang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *