universitas terbuka pondok cabe

Daftar Fakultas di Universitas Terbuka Pondok Cabe 2021

Banyaknya perguruan tinggi yang ada di Indonesia memang mempermudah generasi muda untuk melanjutkan pendidikannya. Memang sangat banyak perguruan tinggi yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk mendaftar. Salah satunya adalah perguruan tinggi yang ada di daerah Banten yakni Universitas Terbuka Pondok Cabe yang juga memiliki banyak peminat.

Bagaimana tidak, universitas ini memiliki tampilan bangunan yang cukup mewah. Selain itu, fasilitas yang ada di dalam kampus ini pun sangat memadai untuk mendukung proses perkuliahan. Lantas fakultas apa saja yang ada di universitas ini? Berikut merupakan paparan lengkap terkait daftar fakultas yang ada di Universitas Terbuka Pondok Cabe Banten:

1. FEKON

Fakultas yang pertama adalah Fakultas Ekonomi yang memiliki berbagai pilihan jurusan yang dapat dipilih. Memang jurusan yang ada di fakultas ini sangat diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin bekerja dalam bidang ekonomi. Selain itu, fakultas ini tentu sangat identik dengan bekerja di lembaga perbankan maupun perkantoran.

Di dalam fakultas tersebut ada 3 pilihan jurusan yang dapat dipilih. Jurusan yang dimaksud antara lain jurusan Ekonomi Pembangunan yang dipilih jika ingin bekerja di BUMN. Selain itu, jurusan Manajemen juga ditawarkan oleh perguruan tinggi ini. Ada pula jurusan Akuntansi yang mempelajari tentang pemasukan dan pengeluaran sebuah perusahaan.

2. FISIP

Nah, bagi mahasiswa yang ingin mendalami terkait ilmu-ilmu sosial dan politik bisa memilih salah satu jurusan yang ada di FISIP. Fakultas ini menawarkan berbagai jurusan yang tentunya memiliki prospek kerja yang bagus. Adapun jurusan yang ditawarkan diantaranya jurusan Administrasi Bisnis, dimana jurusan ini cocok bagi orang yang ingin bergelut di dunia bisnis.

Jurusan Administrasi Negara pun termasuk dalam fakultas ini dan tentunya memiliki peminat yang cukup tinggi. Lain halnya jika mahasiswa ingin mempelajari tentang dasar-dasar negara sehingga bisa memiliki Ilmu Hukum. Apabila ingin memiliki profesi sebagai seorang wartawan, mahasiswa dapat memilih jurusan Ilmu Komunikasi yang juga ditawarkan.

3. FMIPA

Lain halnya jika mahasiswa ingin mempelajari dan mendalami terkait dengan ilmu alam dan perhitungan. FMIPA dapat menjadi salah satu solusi karena menawarkan berbagai jurusan yang mempelajari terkait ilmu tersebut. Jenis jurusan yang ditawarkan antara lain jurusan Statistika yang mempelajari tentang bagaimana cara yang dilakukan untuk menganalisis data.

Ada juga jurusan Matematika bagi seseorang yang sangat gemar dalam masalah perhitungan. Meskipun jurusan ini dianggap sulit, namun banyak mahasiswa yang memilih masuk jurusan ini. Jurusan Biologi pun dapat dijadikan pilihan apabila mahasiswa ingin mempelajari tentang ilmu alam. Untuk jurusan yang terakhir adalah jurusan Agribisnis yang mempelajari dunia pertanian.

4. FKIP

Bagi mahasiswa yang ingin bergelut di dunia pendidikan, jurusan yang ada di FKIP dapat dijadikan pilihan. Berbagai jurusan keguruan ditawarkan fakultas ini seperti jurusan PAUD yang ditujukan untuk mahasiswa yang ingin mengajar di sekolah PAUD. Apabila ingin menjadi tenaga pendidik pada tingkatan SD, mahasiswa bisa memilih jurusan PGSD.

Lanjut lagi ke pembahasan jurusan terkait bahasa, dimana terdapat jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang ditawarkan. Pendidikan Bahasa Inggris pun dapat dipilih apabila bercita-cita menjadi guru mata pelajaran Bahasa Inggris. Bukan hanya itu, jurusan Pendidikan Kimia, Matematika, Ekonomi, maupun Biologi juga dibuka pada fakultas ini.

Itulah beberapa ulasan singkat terkait daftar Fakultas yang ada di Universitas Terbuka Pondok Cabe Banten. Dimana setiap fakultas yang ada di universitas ini membuka berbagai jurusan dengan prospek yang berbeda-beda. Meskipun hanya memiliki 4 fakultas, namun jurusan yang ditawarkan cukup banyak sehingga dapat dipilih oleh mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *