jurusan yang ada di usu

5 Jurusan Yang Ada di USU dan Paling Unggul

Saat akan lanjut kuliah jika memilih USU atau Universitas Sumatera Utara ini bisa jadi tujuan. Jurusan yang ada di USU ini tentunya memiliki keunggulan masing-masing. Buat para pelajar yang ingin melanjutkan kuliahnya maka bisa mengambil jurusan unggulan tersebut. Inilah beberapa rekomendasi dari jurusan di USU yang termasuk unggulan.

1. Teknologi Informasi

Bagi kamu yang ingin lanjut kuliah dan suka dengan dunia teknologi. Maka jurusan Teknologi Informasi ini bisa jadi pilihan. Dimana dalam perkuliahan nanti akan mempelajari berbagai macam hal secara global dan menarik lainnya. Juga bisa menggali suatu informasi yang ada saat ini untuk bisa dikembangkan untuk ilmu pengetahuan

Untuk prospek kerja dari lulusan Teknologi Informasi ini tentu sangat terbuka lebar apalagi saat ini banyak peluang yang ada. Dimana teknologi jadi hal yang paling utama dijalankan pada sebuah perusahaan. Itulah kenapa pentingnya teknologi informasi ini jadi jurusan yang bisa dipilih untuk masa depan.

2. Agribisnis

Jurusan yang ada di USU yaitu agribisnis yang juga merupakan salah satu yang unggul diantara lainnya. Terbukti dengan adanya peminat jurusan ini untuk bisa masuk dan memilih agribisnis USU. Itulah kenapa jika ingin melanjutkan kuliah bisa memilih jurusan ini dan bisa mempelajari berbagai macam seluk belum pengembangan pertanian.

Dimana lingkungan alam dan pemberdayaan alam inilah yang nantinya akan diutamakan saat memulai jurusan Agribisnis. Jadi semakin berkembang akan semakin baik prospek ke depannya. Hal inilah yang dipelajari ketika kuliah di Agribisnis. Untuk peluang kerja, bisa menjadi pengusaha pertanian atau bahkan konsultan untuk pengelolaan pertanian.

3. Ilmu Komputer

Keberadaan jurusan yang satu ini tentu tidak asing lagi bagi para pelajar. Dimana jurusan Ilmu Komputer ini mengajak para mahasiswa untuk mempelajari secara mendalam tentang hardware dan software. Itulah kenapa keberadaan ilmu komputer ini penting dalam penggunaan keilmuan di bidang komputer.

Buat yang ingin lanjut kuliah dan mengambil jurusan ini sangat baik prospek kerjanya. Bisa diterima di perusahaan IT, membuka usaha komputer, jadi pengajar dan sebagainya. Tentunya akan sangat berguna dan menyenangkan ketika bisa berada di Jurusan Ilmu Komputer USU.

4. Agroekoteknologi

Agroekoteknologi merupakan jurusan yang ada di USU dan termasuk unggulan serta banyak peminat. Dimana dalam jurusan ini mahasiswa akan mempelajari berbagai seluk beluk tentang tanaman. Bagaimana hasil tanaman tersebut bisa berhasil guna dan berdaya guna serta diteliti media tanamnya.

Dengan mengambil prospek jurusan Agroekoteknologi maka bisa dipahami bahwa nantinya menjadi ahli tanaman. Juga pastinya bisa mengambil peran di bidang penelitian hingga prospek bagus untuk bisnis tanaman. Tentunya segala macam bentuk teknologi yang berhubungan dengan tanaman bisa dipelajari di jurusan Agroekoteknologi USU.

5. Farmasi

Jurusan yang satu ini sudah tak asing lagi dan begitu punya banyak peminat yang ada di USU. Yaitu jurusan farmasi. Mahasiswa yang mengambil jurusan ini akan mempelajari berbagai macam obat-obatan medis. Dimana hal ini ada kaitannya dengan ilmu kedokteran dan ilmu kesehatan.

Biasanya jika mengambil jurusan farmasi maka peluang terbanyak yaitu mengelola apotek, berada di laboratorium dan sebagainya. Mempelajari berbagai macam obat-obatan yang ada merupakan hal yang paling menarik saat ini. Dimana hal ini juga jadi peluang besar untuk bisa jadi seorang ahli di bidang farmasi.

Itulah beberapa jurusan yang ada di USU juga merupakan jurusan yang banyak diminati.  Bagi para pelajar yang ingin lanjut kuliah USU maka bisa memilih beberapa alternatif jurusan tersebut. Secara prospek kerja, jurusan di USU juga memiliki peluang yang besar untuk berkarir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *