jurusan di unpad dan akreditasinya

10 Jurusan di UNPAD dan Akreditasinya, Semuanya Favorit!

UNPAD terkenal sebagai salah satu universitas negeri terbaik di Indonesia. Hal ini tentunya membuat banyak masyarakat yang ingin menjadi bagian dari universitas ini. Karena itu banyak yang akhirnya mencari tahu tentang jurusan di UNPAD dan akreditasinya. Tentunya banyak yang mencari itu untuk mengetahui jurusan apa saja yang tersedia, dan bagaimana sistemnya.

1. Kedokteran

Jurusan di unpad yang paling banyak dicari pertama adalah kedokteran. Selain merupakan fakultas favorit di UNPAD, fakultas ini juga merupakan fakultas tertua karena berdiri bersamaan dengan universitasnya. Akreditasi yang dimiliki oleh jurusan ini adalah A yang artinya sangat baik. Hal ini didukung dengan tenaga pengajar, dan fasilitas yang ditawarkan.

2. Ilmu Hukum

Masuk ke dalam fakultas hukum, jurusan yang satu ini juga sama seperti kedokteran yang masuk sebagai jurusan tertua. Dalam penerapannya UNPAD mengajarkan pengembangan hukum nasional, dan juga pembelajaran hukum Internasional. Di sini mahasiswanya akan diajar langsung oleh professional dengan fasilitas yang memadai. Karena itu tidak heran jika jurusan ini mendapat akreditasi A.

3. Manajemen

Bisa dikatakan manajemen di UNPAD ini sebagai jurusan “jalur neraka” karena tingginya peminat di jurusan ini setiap tahunnya. Di sini mahasiswanya diharapkan mampu untuk menyusun perencanaan, melakukan tugas-tugas manajer fungsional, mampu memecahkan permasalahan fungsional, dsb. Jurusan ini mendapatkan akreditasi A.

4. Keperawatan

Memiliki fasilitas yang memadai tidak heran jika jurusan ini juga mendapatkan akreditasi A. Beberapa fasilitas yang menunjang diantaranya adalah tenaga pengajar yang profesional, ruang praktek yang memadai, dsb. Karena itulah kemudian jurusan ini juga menjadi jurusan favorit di kalangan CAMABA.

5. Sastra Inggris

Di sini mahasiswa diajarkan untuk bisa mengartikan teks dengan baik dan tidak hanya itu saja mahasiswa akan diajarkan untuk memahaminya. Tidak hanya itu saja mahasiswa di sini juga diajarkan tentang reading, writing, speaking, serta listening. Karena itu tidak heran jika jurusan ini mendapat akreditasi A.

6. Farmasi

Jurusan selanjutnya adalah jurusan farmasi yang masuk ke dalam fakultas farmasi. Di dalam jurusan ini mahasiswa akan diajar menggunakan metode, pembelajaran berbasis komputer, pembelajaran mandiri, pembelajaran yang berfokus kepada mahasiswa. Semua itu mengikuti standar APTFI (Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi) dan mendapat akreditasi A.

7. Hubungan Masyarakat

Memiliki orientasi untuk memberdayakan masyarakat madani (civil society) di era globalisasi ini. Jurusan ini dibuat untuk bisa memenuhi kebutuhan tenaga Humas di instansi ataupun masyarakat. Di sini tentunya berperan sebagai pengembangan profesi dan juga ilmu yang profesional dan handal. Jadi tidak heran kalau jurusan ini mendapat akreditasi A.

8. Hubungan Internasional

Lalu ada hubungan internasional yang merupakan jalur neraka juga, karena setiap tahun jurusan ini selalu memiliki banyak peminat. Tidak heran karena memang jurusan hubungan internasional ini memiliki akreditasi A. Prospek kerja yang dimiliki oleh jurusan ini juga sangat luas, jadi mahasiswanya tidak perlu khawatir.

9. Ilmu Kelautan

Ciri khas dari jurusan yang satu ini adalah kajian terhadap Bioteknologi kelautan. Jadi menerapkan teknologi pada organisme laut untuk menghasilkan sebuah produk yang memiliki manfaat. Jurusan ini mendapatkan akreditasi A.

10. Teknologi Pangan

Terakhir adalah jurusan yang tidak kalah favorit di UNPAD yakni teknologi pangan. Berhasil mendapatkan akreditasi A, jurusan ini memiliki banyak sekali keunggulan. Di sini mahasiswa akan belajar tentang analisis pangan, ilmu gizi, evaluasi biologis komponen pangan, dsb.

Itulah tadi beberapa jurusan di UNPAD dan akreditasinya yang semuanya merupakan jurusan favorit dan memiliki akreditasi sangat baik. Jadi bagi yang ingin masuk menjadi bagian dari beberapa jurusan di atas tentunya harus dipersiapkan dengan matang.

Pencarian Popular

batik quilt ideas,batik modern,floral embroidery pdf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *