cara transfer pulsa telkomsel ke gopay

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Gopay Cepat dan Mudah

Saat ini penggunaan pulsa pada telepon seluler sudah jarang sekali digunakan, masyarakat top up pulsa biasanya hanya untuk memperpanjang masa aktifnya. Daripada pulsa tidak digunakan lebih baik dialokasikan menjadi saldo GoPay. Hampir semua provider pulsa bisa digunakan untuk melakukan top up GoPay termasuk Telkomsell. Cara transfer pulsa Telkomsel ke GoPay juga sangat mudah dan tidak pakai ribet.

Apalagi untuk anak kosan yang lagi buntu akhir bulan tapi ingin jajan atau sekedar beli makanan, memanfaatkan pulsa jadi saldo GoPay adalah anugerah. Namun tak banyak yang tahu bagaimana cara melakukan transfer pulsanya ke akun GoPay. Untuk mengetahui caranya, berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan:

Apakah Bisa Pulsa Di-transfer Jadi Saldo GoPay?

Mungkin hampir sebagian besar masyarakat belum mengetahui bahkan ada yang tidak percaya kalau pulsa bisa dijadikan saldo GoPay. Padahal pulsa di ponsel seluler nyatanya bisa dijadikan saldo GoPay, hanya saja butuh bantuan dari pihak ketiga. Ada beberapa tahap yang harus dilakukan pengguna sebelum mentransfer pulsa ke akun GoPay. Salah satunya adalah mencari jasa yang menyediakan convert pulsa menjadi saldo GoPay.

Cukup banyak jasa covert seperti ini yang bisa ditemukan melalui websitenya langsung atau melalui google. Namun, karena menggunakan jasa dari pihak ketiga, maka biasanya dikenakan biaya tambahan (admin). Besaran biaya tersebut tergantung dari jasa convert yang digunakan, karena biasanya harga yang ditawarkan berbeda-beda. Tidak hanya itu, rate pulsa yang ditawarkan pun berbeda-beda.

Jadi pastikan jasa yang digunakan menawarkan rate pulsa yang tinggi agar saldo yang didapat tidak terpotong terlalu banyak. Biasanya rumus perhitungan rate yang digunakan yaitu saldo pulsa yang dikirim x rate pulse, dengan rate pulsa diberikan oleh pihak ketiga. Dari hasil perkalian melalui rumus itulah jumlah saldo GoPay akan dikirimkan. Jadi bisa disesuaikan atau membandingkan lebih dulu mana jasa yang akan digunakan dan pastikan jasa tersebut trusted.

Cara Transfer Saldo Pulsa Menjadi Saldo GoPay

Setelah mengetahui atau mendapat jasa convert yang trusted, maka ada beberapa cara transfer pulsa Telkomsel ke GoPay yang harus dilakukan. Pastikan perhitungan rate pulsa sebelum ditransfer sudah sesuai agar tidak ada pihak yang dirugikan. Berikut cara yang harus dilakukan agar pulsa bisa segera diproses menjadi saldo GoPay:

  • Jika sudah menemukan jasa covert yang rate pulsa yang tinggi, segera hubungi customer service atau admin dari jasa tersebut.
  • Jelaskan keperluan yang diinginkan dan jangan lupa beritahu tujuannya kemana pulsa tersebut akan di convert atau di transfer.
  • Kalau admin sudah mengetahui dengan jelas, maka nanti admin biasanya akan memberikan nomor untuk menerima pulsa yang akan di transfer.
  • Jika sudah dikirimkan, segera transfer pulsanya ke nomor yang diberikan admin. Lalu lakukan konfirmasi jika sudah melakukan transfer dan berikan bukti transfernya.
  • Setelah itu pihak ketiga atau admin akan meminta nomor daripada akun GoPay yang dimiliki untuk melakukan pengisian saldo GoPay. Pastikan nomor yang dikirim tidak salah, baik nomor yang diberikan admin maupun nomor yang akan di top up saldo GoPay nya.
  • Tunggu beberapa saat sampai saldo GoPay masuk ke akun GoPay yang telah di transfer melalui pulsa.
  • Selesai, saldo GoPay pun berhasil terisi dan sudah bisa digunakan.

Itulah cara transfer pulsa Telkomsel ke GoPay yang mudah dan cepat dilakukan. Cukup mengirimkan pulsa melalui jasa dari pihak ketiga yang digunakan dan jasa tersebut akan mentransfer saldo ke akun GoPay. Dengan begitu pulsa yang tidak digunakan bisa lebih berguna jika dijadikan saldo GoPay.

Selain untuk membeli makanan, bisa juga digunakan untuk membayar tagihan dan juga belanja di online shop. Jadi, tidak perlu ribet top up saldo GoPay via minimarket ataupun transfer melalui ATM, cukup dengan pulsa dan saldo GoPay pun akan terisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *