cara mengubah tagihan kartu kredit bank mega menjadi cicilan

Begini Cara Mengubah Tagihan Kartu Kredit Bank Mega Menjadi Cicilan Super Mudah

Bagi nasabah bank Mega, mungkin ada yang masih belum tahu cara mengubah tagihan kartu kredit bank mega menjadi cicilan. Fitur ini sebenarnya sudah lama dimiliki oleh bank Mega untuk memberikan fasilitas terbaik bagi para nasabah. Sebenarnya ada 2 cara yang bisa dilakukan. Berikut masing-masing penjelasannya:

Melalui Call Center

Cara pertama, nasabah bisa langsung hubungi call center dari bank Mega. Biasanya, nomor call center ini tertera pada bagian belakang kartu kredit. Perhatikan langkah-langkah untuk mengubah tagihan kartu kredit menjadi cicilan pada bank Mega di bawah ini:

1. Cari Informasi Dulu Jenis Tagihan Kartu Kredit Apa Yang Boleh Diubah Menjadi Cicilan

Nasabah bank Mega harus tahu bahwa tidak semua jenis tagihan kartu kredit bisa diubah menjadi cicilan. Maka, sebelum mengajukan proses perubahan, ada baiknya cara tahu dulu informasinya lebih mendalam. Jangan asal pengajuan, tapi malah beralih ditolak jadi terlalu membuang waktu.

2. Persiapkan Data Diri Lengkap

Selanjutnya, nasabah pun perlu menyiapkan data diri sebelum menelepon call center bank Mega. Biasanya, pihak admin bank akan bertanya tentang data diri. Mulai dari nama, nama ibu kandung, alamat, serta tanggal lahir. Bila ini dipersiapkan, saat sudah terhubung dengan admin paling tidak prosesnya bisa makin cepat.

3. Telepon Call Center

Langkah selanjutnya tinggal telepon call center bank Mega. Kalau belum tahu nomor call centernya, nasabah bisa melihat bagian belakang kartu kredit. Di bagian tersebut, sudah tertera nomor call centernya. Selain itu bisa mencari di situs resmi bank tersebut.

4. Jelaskan Transaksi Kartu Kredit Yang Ingin Diubah Menjadi Cicilan

Ketika sudah tersambung, langsung utarakan maksud dan tujuannya. Bilang saja ingin mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan. Jangan lupa jelaskan lebih terperinci transaksi kapan lebih tepatnya yang ingin diubah.

5. Biarkan Pihak Bank Melakukan Cross Check, dan Dapatkan Metode Pembayaran Cicilan

Sebetulnya, pihak admin bank sudah punya sistem pencatatan sendiri. Admin hanya ingin cross check apakah data yang diutarakan oleh nasabah sama dengan sistemnya. Jika memang sama, admin akan langsung memproses perubahan dan memberikan metode pembayaran cicilan.

Lewat Aplikasi M-SMILE

Selain lewat call center, cara mengubah tagihan kartu kredit Bank Mega menjadi cicilan adalah melalui aplikasi M-SMILE. Aplikasi ini dibuat resmi oleh Bank Mega demi mempermudah transaksi nasabahnya. Salah satunya, mengubah tagihan kartu kredit menjadi cicilan. Berikut proses pengajuannya:

1. Download Aplikasi Dan Lakukan Registrasi

Langkah pertama tentu saja harus melakukan download. Aplikasi M-SMILE ini dapat diunduh dengan mudah melalui playstore. Setelah berhasil diunduh, nasabah tinggal melakukan registrasi. Prosesnya relatif saja dengan registrasi aplikasi pada umumnya.

2. Login, Lalu Pilih Menu “Layanan”

Jika sudah berhasil registrasi bisa langsung login. Pakai username dan password yang sudah diberikan pada saat registrasi. Jika sudah berhasil masuk akun sendiri, akan nampak banyak pilihan menu. Pilih saja menu “layanan”.

3. Pilih “Mega PAY”

Jika pilihan layanan sudah diklik, biasanya akan muncul opsi lain. Pada tahap ini, nasabah hanya perlu klik pilihan “MEGA PAY”. Jangan sampai salah pilih menu. Hal ini supaya proses perubahan menjadi lebih cepat dan mudah.

4. Pilih Jenis Transaksi Dan Tenor

Dalam opsi “MEGA PAY” nasabah akan dihadapkan banyak menu pilihan lain. Jika sudah sampai tahap ini, silakan pilih jenis transaksi yang ingin diubah menjadi cicilan. Jangan lupa juga pilih masa tenor yang diinginkan setelah memilih jenis transaksi.

5. Klik Kolom Persetujuan

Terakhir, tinggal isi kolom persetujuan. Pada dasarnya pada tahap ini sama seperti ketika mengisi aplikasi pada umumnya. Pengguna hanya perlu memberikan tanda centang pada kolom yang kosong. Tanda jika sudah mau mengikuti segala syarat dan ketentuan berlaku.

Itu dia tadi bagaimana langkah dari cara mengubah tagihan kartu kredit bank mega menjadi cicilan. Ada 2 metode yang bisa dipilih. Keduanya sama-sama mudah untuk diaplikasikan. Gunakan informasi di atas sebagai sumber referensi bagi nasabah yang kurang paham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *