Cara Menghubungkan Jenius ke Paypal yang Mudah dan Aman
Gambar: Jenius.com

Cara Menghubungkan Jenius ke Paypal yang Mudah dan Aman

Paypal adalah salah satu perusahaan pembayaran online terbesar yang ada saat ini. Perusahaan ini juga melayani  proses pembayaran yang biasa dilakukan untuk transaksi seperti e-commerce . Kelebihan yang ditawarkan adalah keamanan dari penipuan yang marak di dunia digital. Saat ini Jenius sudah mendukung layanan PayPal, berikut adalah cara menghubungkan Jenius ke Paypal:

1. Login ke Akun PayPal

Hal pertama yang perlu dilakukan sebagai cara menghubungkan Jenius ke PayPal adalah login atau masuk ke akun PayPal yang akan digunakan. Tentunya diperlukan sebuah akun PayPal yang akan jadi tujuan untuk dihubungkan dengan Jenius.

Jika belum memiliki akun PayPal, ada baiknya membuat akun atau mendaftar terlebih dahulu baru menghubungkannya dengan akun Jenius yang dimiliki. Membuat akun PayPal juga cukup mudah, hanya memerlukan email, nomor telepon, dan data diri yang lengkap.

2. Masuk ke Menu Settings

Setelah berhasil login ke akun PayPal, langkah selanjutnya adalah menuju ke menu settings. Caranya dengan memilih menu setting yang ada pada tampilan awal halaman PayPal yang memiliki logo seperti roda gigi. Setelah dipilih nanti akan muncul tampilan settings atau pengaturan mengenai akun PayPal yang dimiliki. Mulai dari pengaturan akun, informasi bisnis, hingga informasi keuangan lengkap ditampilkan menunya.

3. Masuk Pilihan Link a New Card

Ketiga, pada bagian setting tadi terdapat pilihan link a new card. Setelah itu pilih link a new card dan lengkapi informasi mengenai kartu Jenius sesuai dengan kartu yang dimiliki. Disana akan diminta untuk mengisi beberapa informasi seperti nomor kartu debit, jenis kartu apa yang digunakan, tanggal kadaluarsa, kode keamanan, dan lain-lain. Setelah itu tekan pilihan link card yang berwarna biru, jika sudah selesai mengisi data.­­­

4. Verifikasi

Setelah yakin dengan informasi yang telah diisi tersebut benar, selanjutnya adalah melakukan verifikasi kartu debit Jenius. Caranya klik edit pada kartu yang perlu diverifikasi lalu nantinya akan diarahkan ke tampilan confirm your card. Proses ini sedikit agak rumit dengan nantinya PayPal akan melakukan penarikan tunai sejumlah 1,95 Dollar AS dari kartu debit yang akan dihubungkan.

Perlu dipastikan bahwa saldo yang sama dengan nilai tersebut harus ada di rekening. Selanjutnya ketika verifikasi yang dilakukan telah selesai, saldo tersebut akan dikembalikan pada rekening Jenius dan pada saat yang bersamaan juga 4 digit kode unik akan dikirimkan melalui statement yang diterima ketika penarikan dilakukan dengan cara memilih pilihan get a code.

5. Pengembalian Dana

Terakhir ketika selesai verifikasi, agar uang bisa kembali ke Jenius diperlukan beberapa proses. Masuk ke akun Jenius terlebih dahulu, kemudian pilih bagian transaksi yang didalamnya akan ada sejumlah dana yang ditarik dengan kartu tersebut. Selanjutnya ada 4 digit kode yang dicantumkan sesuai dengan keterangan yang diberikan oleh PayPal sebelumnya.

Tulis kembali kodenya pada halaman PayPal yang sama, dan selesai sudah. Kartu debit Jenius sudah terhubung dan siap dipakai untuk bertransaksi menggunakan PayPal tanpa harus sulit lagi menulis informasi yang ada pada kartu debit Jenius setiap akan transaksi karena sudah terhubung.

Demikian sudah, informasi mengenai cara menghubungkan Jenius ke PayPal. Cukup mudah bukan? Tunggu apalagi, jika memang membutuhkan transaksi PayPal namun tidak ingin susah karena perlu memasukkan nomor kartu tiap kali transaksi, langsung saja hubungkan kartu dengan PayPal. Hal ini akan mempersingkat waktu dan tentunya lebih aman. Jika ada masalah ketika menghubungkan, silahkan hubungi cs dari Jenius maupun dari PayPal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *