cara daftar go mobile cimb niaga lewat hp

Ingin Tahu Bagaimana Cara Daftar Go Mobile CIMB Niaga lewat HP Android Secara Tepat? Simak Ulasan Berikut

Dilengkapi dengan teknologi yang canggih, tidak sedikit masyarakat yang lebih memilih untuk memanfaatkan aplikasi HP tertentu dalam berbagai transaksi bank. Oleh karena itu, informasi mengenai cara daftar Go Mobile CIMB Niaga lewat HP Android semakin dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Ditambah lagi, dapat dikatakan bahwa prosedur yang perlu dilakukan itu mudah.

Pada masa sekarang, sebagian besar perusahaan yang mengatur layanan bank telah merilis aplikasi atau situs resmi tertentu untuk mempermudah aktivitas. Termasuk CIMB Niaga yang juga menganggap keberadaan dan peran aplikasi mobile itu begitu penting terutama dalam menambah ketertarikan masyarakat. Sebelum mencoba mengaplikasikannya, simak uraian tentang prosedur pendaftaran berikut terlebih dahulu:

1. Menyiapkan Rekening yang Dimiliki

Walaupun rekening dapat dikatakan sebagai bahan utama yang perlu dimiliki sebelum melakukan pendaftaran akun, masyarakat ternyata mendapatkan kemudahan lainnya. Kemudahan yang dimaksud adalah bahwa masyarakat nantinya juga dapat memanfaatkan aplikasi dalam proses pembuatan rekening tentunya secara online. Namun masyarakat tetap harus memenuhi setiap syarat dan mematuhi peraturan yang telah berlaku.

2. Melakukan Pengunduhan Aplikasi Dahulu

Dikhususkan untuk pada para pengguna perangkat Android, cara daftar Go Mobile CIMB Niaga lewat HP diawali dengan melakukan proses pengunduhan. Silahkan masuk ke dalam layanan Play Store atau Google Play masing-masing dan segera lakukan pencarian nama aplikasi yang dimaksud. Setelah berhasil diunduh, jangan lupa untuk menginstall aplikasi mobile banking tersebut.

3. Mencari Menu Untuk Pendaftaran

Memiliki penampilan menarik dengan kombinasi warna merah dan putih, aplikasi Go Mobile Niaga dapat diaplikasikan dengan mudah dan tidak membingungkan. Setelah masuk ke bagian beranda dari aplikasi tersebut, segera lanjutkan dengan mencari menu yang berkaitan dengan proses registrasi dan aktivasi. Jika telah memiliki rekening sebelumnya, maka pendaftaran lebih cepat diproses.

4. Memahami Setiap Ketentuan yang Ada

Poin yang keempat ini sebenarnya dikhususkan bagi masyarakat yang belum memiliki rekening yang seharusnya menjadi syarat utama sejak awal. Masyarakat hanya perlu membaca dan memahami setiap ketentuan yang berlaku dan telah dituliskan. Hal ini bertujuan agar rekening yang ingin didaftarkan secara online dapat diterima oleh pihak bank dan dapat digunakan.

5. Mengisi Formulir Pendaftaran secara Lengkap

Setelah rekening telah siap sesuai ketentuan yang berlaku, para pemilik rekening sekaligus pengguna aplikasi dapat melanjutkan registrasi dengan mengisi formulir. Tidak perlu khawatir, formulir yang diminta untuk diisi terdiri dari informasi yang tidak banyak dan mudah ditemukan. Mulai dari menuliskan informasi tentang kartu ATM atau rekening kemudian disusul nomor telepon.

6. Menentukan Username Sekaligus Kode Keamanan

Seperti proses pendaftaran aplikasi pada umumnya, para pengguna harus menentukan dan memilih rangkaian huruf yang akan dijadikan sebagai username. Selain itu, jangan lupa menentukan pula kode keamanan atau nomor yang akan digunakan sebagai PIN ketika masuk ke dalam aplikasi. Tentukan secara teliti dan tuliskan secara hati-hati pada kolom yang tersedia.

7. Menyelesaikan Proses Verifikasi Melalui SMS

Terakhir, agar akun berhasil untuk didaftarkan dan aplikasi benar-benar dapat dimanfaatkan, jangan lupa untuk melakukan proses verifikasi akun. Umumnya pihak atau admin dari aplikasi akan mengirimkan pesan secara otomatis ke nomor telepon yang telah dimasukkan ke dalam formulir sebelumnya. Jika pesan telah masuk, segera salin kode ke dalam kolom verifikasi.

Memilih untuk membuat akun dan menggunakan aplikasi mobile banking yang disediakan oleh pihak bank dapat mempermudah berbagai proses pelayanan. Tidak heran jika cara daftar Go Mobile CIMB Niaga lewat HP terutama Android semakin dicari dan dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Pahami setiap prosedur dalam uraian di atas dahulu sebelum benar-benar mempraktikkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *