asuransi pendidikan aia bca

Asuransi Pendidikan AIA BCA yang Memberikan Banyak Manfaat

Memastikan anak mendapatkan pendidikan yang layak tentunya merupakan salah satu tugas orang tua. Untuk lebih meringankan ada baiknya untuk menyiapkan hal ini  dengan membuat asuransi pendidikan. Tentunya sudah banyak yang mengetahui kalau produk asuransi ini sangat banyak. Hanya saja ada satu asuransi yang bisa dicoba yaitu asuransi pendidikan AIA BCA.

Mengenal Asuransi Pendidikan AIA BCA

Jadi asuransi pendidikan ini merupakan hasil kerjasama antara AIA financial dengan Bank Central Asia (BCA). Tujuannya adalah untuk memastikan anak-anak bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Asuransi ini diluncurkan dengan nama Eduplan, pada tahun 2018. Manfaat yang ditawarkan oleh asuransi ini juga sangat banyak, sehingga bisa membuat orang tua lebih merasa terbantu.

Jenis Manfaat yang Ditawarkan

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa asuransi ini menawarkan banyak sekali manfaat yang menjamin biaya pendidikan anak. Tapi ternyata manfaat yang ditawarkan oleh asuransi ini jauh lebih besar dibandingkan dengan itu. Terhitung ada satu manfaat utama dengan manfaat tambahan yang dimiliki oleh asuransi ini. Berikut ini adalah jenis manfaat yang ditawarkan, diantaranya:

1. Manfaat Utama

Tentunya manfaat utama dari asuransi ini adalah menjamin biaya pendidikan bagi para pemegang polisnya. Selain itu jika pemegang polis sudah berusia 18/19/20/21 pada saat tahun akhir asuransi, dan asuransinya masih berlaku maka pemilik asuransi akan mendapatkan pembayaran dari asuransi. Pembayaran ini jika diakumulasikan mendapatkan total dari asuransi sebanyak 200% dengan bunga.

2. Manfaat Tambahan Tidak Dijamin

Lalu ada juga manfaat tambahan tidak dijamin yang ditetapkan sesuai dengan peraturan penanggung pada investasi, serta kinerja operasional. Beberapa diantaranya seperti bonus tahunan (jika ada), bonus ini akan diberikan setiap tahun dari mulai tahun pertama sampai tahun terakhir polis. Lalu ada juga bonus akhir polis yang dibayarkan saat sudah menyentuh 10 tahun.

3. Manfaat Meninggal

Seandainya saat masa asuransi, tertanggung atau nasabah asuransi meninggal dikarenakan hal apapun maka pihak penyedia asuransi akan membayarkan manfaat meninggal. Tentunya hal ini disertakan dengan beberapa ketentuan yang diberlakukan oleh pihak asuransi. Tenang saja ketentuan ini tidak akan memberatkan pihak tertanggung, jadi akan sangat meringankan dan sangat mudah untuk dicairkan.

4. Manfaat Tambahan Meninggal akibat Kecelakaan

Sebenarnya ini hampir sama seperti yang sebelumnya yakni saat asuransi masih berlaku, dan tertanggung meninggal. Hanya saja untuk kasus yang satu ini akibat meninggalnya lebih spesifik yakni karena kecelakaan. Untuk kasus yang satu ini penanggung akan memberikan pembayaran meninggal karena kecelakaan ini sebanyak 100% dari uang pertanggungan, dan akumulasi polis berakhir.

5. Manfaat Akhir Polis

Kasus ini akan terjadi ketika asuransi masih berlaku, dan tertanggung masih hidup sampai masa polis berakhir, maka manfaat ini akan bisa didapatkan. Apabila hal itu terjadi, maka pemilik polis akan mendapatkan total manfaat pendidikan dengan bunga (kasus untuk manfaat pendidikan yang tidak diambil). Bonus akhir polis, dan kumpulan dari bonus tahunan.

6. Asuransi Tambahan Payor Waiver Edu

Manfaat terakhir ini adalah pembebasan premi apabila pemegang polis menderita cacat total atau tetap, atau meninggal. Membebaskan pembayaran premi dasar dan premi asuransi tambahan kalaupun ada dan polis tetap berlaku. Perlindungan asuransi selama masa pembayaran premi. Manfaat ini sangat wajib untuk diambil khusus untuk produk asuransi yang satu ini.

Banyak sekali ternyata manfaat yang ditawarkan oleh asuransi pendidikan AIA BCA dengan nama eduplan ini. Jadi akan sangat disayangkan apabila tidak memilih asuransi yang satu ini untuk melindungi biaya pendidikan. Karena memang manfaat yang diberikan sangat banyak, dan juga cara klaim asuransi ini juga sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *