cara klaim pasarpolis gojek

Cara Klaim Pasarpolis Gojek dengan Jenis Kasus yang Berbeda

Gojek sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan kendaraan online terbesar di Indonesia tentunya selalu berusaha untuk membuat mitranya nyaman. Salah satu contohnya adalah mengeluarkan asuransi yang khusus untuk mitra gojek. Asuransi ini dinamakan pasarpolis, dan memiliki banyak manfaat. Hanya saja banyak yang belum mengetahui bagaimana cara klaim pasarpolis gojek.

Mengenal Asuransi yang Dikeluarkan Gojek

Jadi apa itu sebenarnya pasarpolis gojek? Ini merupakan asuransi bentuk kerjasama antara pasarpolis dengan gojek. Untuk pelanggan sendiri sebenarnya sudah ada asuransi yang juga dikeluarkan oleh gojek yakni gosure. Asuransi tersebut juga merupakan hasil kerjasama antara pasarpolis dengan gojek. Tentunya asuransi ini memberikan perlindungan, dan manfaat yang banyak kepada pemegang polis.

Hanya saja untuk asuransi pasarpolis ini lebih dikhususkan bagi mitra gojek. Tentunya dengan melindungi mitra gojek dari beberapa hal yang mungkin terjadi. Beberapa diantaranya seperti kerusakan HP, ataupun kerusakan atribut, atau bahkan bisa juga motor yang hilang. Semua hal itu akan ditanggung oleh asuransi ini jadi mitra gojek bisa lebih tenang.

Manfaat Asuransi yang Diberikan

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa asuransi ini hadir sebagai perlindungan untuk mitra gojek. Tentunya perlindungan ini memberikan banyak manfaat kepada pemegang polis. Beberapa manfaat yang bisa dirasakan dari asuransi ini diantaranya:

  • Adanya perlindungan terhadap HP mitra apabila terjadi kerusakan karena kecelakaan
  • Perlindungan kerusakan atribut mitra gojek seperti helm, ataupun jaket (khusus pengemudi go ride) dikarenakan kecelakaan.
  • Perlindungan motor yang rusak sampai 75% dikarenakan kecelakaan ataupun motor yang hilang
  • Santunan dana untuk yang cacat total dan/atau santunan dana kematian
  • Santunan kehilangan pendapatan karena kecelakaan (apabila dirawat di RS)
  • Mengganti barang gofood yang hilang atau rusak karena kecelakaan saat mitra sedang dalam tugas mengantar.

Cara Klaim Pasarpolis Gojek

Melihat banyaknya manfaat yang diberikan oleh asuransi ini akan sangat disayangkan jika pemegang polisnya tidak mengetahui bagaimana cara mengklaimnya. Oleh karena itu di sini akan diberikan penjelasan bagaimana cara klaim asuransi ini berdasarkan beberapa kondisi yang mungkin terjadi. Jadi pengemudi bisa langsung merasakan manfaatnya. Berikut ini adalah cara mengklaimnya, yakni:

1. Klaim Kematian Akibat Kecelakaan

Pertama apabila  mitra gojek mengalami kematian akibat kecelakaan, maka mitra bisa mengajukan klaim secara online. Langkah ini bisa dilakukan dengan menggunakan WA yang merupakan hotline 24 jam, dan kemudian melengkapi beberapa dokumen. Dokumen yang dibutuhkan diantaranya surat kematian dari polisi, surat kematian dari RT/RW, kartu keluarga (KK), dan surat visum dari dokter.

2. Klaim Barang Bawaan Pribadi Rusak karena Kecelakaan

Hal ini bukan tidak mungkin terjadi, karena bisa saja saat di perjalanan mitra mengalami kecelakaan. Langkah awal yang dilakukan sama, hanya saja dokumen yang dibutuhkan berbeda. Jadi dokumen yang dibutuhkan adalah barang yang mengalami kerusakan difoto, dan menyerahkan foto itu. Kalau untuk HP, maka bisa membawa kwitansi perbaikan dari counter HP.

3. Klaim Kehilangan Motor

Terakhir adalah hal yang paling sering dan paling mungkin terjadi yakni motor yang hilang saat driver ataupun mitra sedang bertugas. Seperti kedua jenis klaim sebelumnya langkah awal yang dilakukan akan tetap sama, namun tentu dokumen yang dibutuhkan berbeda. Beberapa dokumen tersebut yakni surat leasing atau BPKB, surat blokir dari polisi, dan surat kehilangan dari kepolisian.

Ternyata cara klaim asuransi pasarpolis gojek ini sama sekali tidak sulit, sehingga sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Apalagi manfaat yang ditawarkan oleh asuransi ini juga sangat banyak dan juga menyeluruh. Tentunya akan membuat driver menjadi lebih aman dan nyaman saat melakukan tugasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *