cara klaim asuransi allianz

Produk Asuransi Allianz dan Cara Klaim Asuransi Allianz Jiwa dan Kesehatan

Siapa sangka jika asuransi mempunyai peran sangat penting untuk berbagai keperluan hidup. Keperluan hidup yang membutuhkan asuransi antaranya untuk masalah kesehatan, jiwa, pendidikan, dan lain sebagainya. Salah satunya dengan menggunakan asuransi Allianz yang dapat dijadikan pilihan. Cara klaim asuransi Allianz pun tentu tidak terlalu rumit dilakukan.

Jenis Produk Asuransi Yang Ditawarkan

Lembaga asuransi Allianz memang memberikan penawaran produk yang cukup banyak kepada nasabah. Dimana produk yang ditawarkan tentu berdasarkan dengan kebutuhan masyarakat. Lantas produk apa saja yang ditawarkan oleh lembaga ini? Berikut penjelasan lengkap terkait produk asuransi Allianz yang dapat dipilih sesuai kebutuhan:

1. Asuransi Kategori Jiwa

Pada pilihan penggunaan asuransi kategori jiwa mempunyai beberapa jenis paket yang dapat dipilih. Dimana paket yang dimaksud antara lain Allianz PASTI yang dapat digunakan sebagai asuransi untuk kematian dan penyakit parah. Selain itu, jika ingin memiliki ketenangan dan perlindungan selama hidup bisa menggunakan Smart Life.

2. Asuransi Untuk Kesehatan

Banyak orang yang tentu menginginkan kondisi selalu dalam keadaan yang sehat. Maka dari itu, asuransi kesehatan dapat digunakan oleh masyarakat. Di dalam asuransi ini terdapat beberapa paket yang dapat dipilih oleh masyarakat. Paket yang dimaksud seperti SmartMed Premier untuk memberikan sebuah perlindungan bersifat menyeluruh untuk keluarga.

3. Asuransi Kategori Syariah

Ada pula asuransi syariah yang bisa digunakan dalam mengatur pendapatan dengan sistem Islam. Bukan hanya itu, ada juga asuransi agar dapat beribadah haji dengan baik karena sudah disediakan biaya dari pihak Allianz. Asuransi tersebut bernama asuransi Allianz Tasbih yang bisa dipilih. Memang asuransi kategori syariah ini banyak dipilih oleh umat Islam.

4. Asuransi Bersifat Umum

Nah, ada juga asuransi yang bersifat umum dan dapat dimanfaatkan untuk melindungi harta yang dimiliki masyarakat. Dimana asuransi ini seperti asuransi untuk kendaraan, asuransi untuk perjalanan, dan lain sebagainya. Memang asuransi ini memiliki banyak yang jenis produk yang ditawarkan. Tidak kalah menariknya karena ada juga produk yang dinamakan asuransi diri.

Bagaimana Cara Klaim Asuransi Allianz Jiwa dan Kesehatan?

Dengan melihat berbagai jenis produk yang ditawarkan, tentu memiliki cara klaim yang tidak jauh berbeda. Dimana cara untuk mengklaim asuransi tersebut perlu melalui beberapa tahap seperti pengambilan formulir. Namun pembahasan kali ini terkait dengan bagaimana cara klaim asuransi Allianz jiwa dan kesehatan sebagai berikut:

1. Mengisi Formulir Klaim

Cara yang dapat dilakukan yakni dengan mengisi formulir khusus untuk klaim asuransi tersebut. Selain itu, tidak lupa menyertakan surat keterangan yang dapat diambil dari dokter. Selanjutnya, lengkapi formulir berdasarkan dengan data diri dan lampirkan beberapa dokumen yang dibutuhkan.

2. Kumpulkan atau Serahkan Formulir

Apabila formulir tersebut sudah diisi, maka kumpulkan formulir tersebut ke pihak asuransi. Nantinya pihak asuransi akan memberikan pemberitahuan kepada nasabah apabila ada data yang belum valid. Nasabah akan diminta memperbaiki data tersebut kemudian mengumpulkan kembali kepada pihak asuransi.

3. Tahap Verifikasi Data

Tahap terakhir yang harus dilalui yakni verifikasi data yang nasabah yang sudah dianggap lengkap berdasarkan analisis pihak asuransi. Apabila formulir klaim tersebut sudah disetujui oleh pihak Allianz, maka pihak tersebut akan melakukan pembayaran. Dimana dana yang dibutuhkan akan dicairkan berdasarkan jumlah yang diinginkan.

Itulah penjelasan singkat terkait dengan beberapa jenis produk yang bisa dijadikan pilihan dari Allianz. Selain itu, ada pula paparan terkait dengan bagaimana cara klaim asuransi Allianz untuk masalah jiwa dan kesehatan yang cukup mudah. Memang cara klaim asuransi tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama sehingga pihak nasabah tidak perlu menunggu lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *