asuransi pendidikan anak bri

Manfaat dan Prosedur Pendaftaran Asuransi Pendidikan Anak BRI Yang Harus Diketahui

Asuransi dapat diartikan sebagai bentuk sikap pengendalian terhadap risiko dengan melakukan pengalihan ke pihak lain yakni perusahaan asuransi. Di dalam asuransi tersebut tentu ada pihak tertanggung dan penanggung. Adapun contoh asuransi yang biasa digunakan masyarakat yaitu asuransi pendidikan anak BRI saat menimba ilmu.

Memang asuransi untuk pendidikan dibutuhkan setiap orang tua untuk anak yang akan sekolah. Hal ini diakibatkan karena biaya untuk sekolah cukup tinggi sehingga mengharuskan orang tua membuat asuransi untuk pendidikan. Dengan begitu, tentu memudahkan orang tua untuk membiayai anak pada masa sekolah nantinya.

Apa Manfaat Pembuatan Asuransi pendidikan?

Menabung untuk kepentingan pendidikan buah hati adalah solusi terbaik agar tidak terkendali terhadap biaya saat anak sekolah nantinya. Dimana menabung yang dimaksud yakni melakukan pembuatan asuransi pendidikan karena dapat memberikan beberapa manfaat. Berikut paparan lengkap mengenai manfaat pembuatan asuransi pendidikan anak BRI:

1. Dicairkan Secara Bertahap atau Berdasarkan Jenjang

Pencairan dana untuk asuransi memang sangat cepat dan dilakukan secara bertahap. Dengan begitu, pihak tertanggung tidak perlu khawatir mencari biaya yang dibutuhkan buah hati ketika sekolah. Apabila buah hati sudah memasuki usia TK maka dana yang dicairkan sebanyak Rp2.500.000. Begitu pula jika buah hati memasuki jenjang SD dana dicairkan sebanyak Rp7.500.000.

2. Tidak Terbebani Masalah Biaya

Manfaat lainnya adalah biaya pendidikan untuk sang buah hati tidak lagi menjadi beban karena biaya yang dibutuhkan dicairkan secara bertahap. Memang pihak asuransi mencairkan dana pendidikan berdasarkan jenjang pendidikan sang buah hati. Selain itu, dana tersebut juga cair 100% apabila anak sudah wisuda.

3. Minimal Kontrak Asuransi Selama 5 Tahun

Kontrak dalam pembuatan asuransi untuk pendidikan buah hati minimal 5 tahun. Dalam artian bahwa pihak tertanggung bisa melakukan kontrak lebih dari angka minimal yang telah ditentukan sebelumnya. Selain itu, ada juga yang dinamakan premi reguler untuk setoran 2 tahun dan ada juga premi reguler untuk pembayaran setiap periode.

Prosedur Pendaftaran Membuat Asuransi Pendidikan

Prosedur yang dilakukan untuk mendaftarkan diri pembuatan asuransi pendidikan yaitu mendatangi langsung kantor yang bersangkutan. Kantor yang bersangkutan ini yakni kantor asuransi. Apabila telah mendatangi kantor tersebut, nantinya akan ada beberapa prosedur yang akan harus diikuti seperti berikut ini:

1. Melengkapi Beberapa Persyaratan

Pihak tertanggung akan diarahkan agar melengkapi berbagai persyaratan yang ditentukan dalam membuat asuransi untuk pendidikan. Adapun syarat umum yang dapat dipenuhi misalnya mengisi formulir, membawa KTP, dan lain-lain. Apabila calon tertanggung belum memiliki rekening, maka akan dibuatkan pembukaan rekening pada saat mendaftar.

2. Membuka Rekening

Persyaratan yang harus dilengkapi tersebut memang bersifat umum dan sudah dimiliki oleh masing-masing orang tua. Perlu diketahui, apabila belum memiliki rekening maka akan diarahkan ke bank BRI untuk melakukan pembukaan rekening terlebih dahulu. Apabila sudah mendapatkan nomor rekening, akan diarahkan untuk kembali ke kantor asuransi tersebut.

Setoran Asuransi Untuk Pendidikan Buah Hati

Apabila sudah melakukan pendaftaran dan berkas yang dimasukkan lengkap, langkah selanjutnya yakni mengetahui jumlah biaya untuk disetor. Adapun jumlah yang disetor untuk asuransi pendidikan anak BRI  yakni 5% hingga 100%. Setoran ini dilakukan dalam setiap bulannya melalui bank BRI terdekat.

Berbagai ulasan lengkap terkait asuransi pendidikan anak BRI dengan tujuan untuk memudahkan pembayaran biaya sekolah anak. Manfaat yang didapat pun cukup banyak bagi pihak tertanggung. Selain itu, cara pendaftaran dilakukan cukup mudah karena hanya mendatangi kantor asuransi setempat. Setoran yang harus dibayar pun sesuai dengan biaya pendidikan anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *