Dajjal Asli Menurut Islam, Ketahui 5 Ciri-cirinya

Dajjal Asli Menurut Islam, Ketahui 5 Ciri-cirinya

Salah satu makhluk yang akan keluar saat kiamat tiba adalah Dajjal. Namun, hingga saat ini banyak orang masih bingung siapakah makhluk yang disebut Dajjal itu, seperti apa wujudnya. Oleh karena itu, berikut ini akan dipaparkan 5 ciri-ciri Dajjal asli menurut islam.

1. Bentuk Fisiknya Yang Paling Khas Adalah Bermata Satu

Pertama akan dibahas mengenai fisik dari Dajjal. Dimana pada salah satu hadis disebutkan bahwa Dajjal ini merupakan seorang yang memiliki mata satu, pasalnya mata yang lainnya buta. Kemudian untuk rambutnya keriting. Selain itu, ada hadis yang menyebutkan bahwa pada bagian dahi Dajjal memiliki tulisan berbentuk huruf arab yaitu Kaf, Fa’ dan Ro’.

Ketika ketiga huruf tersebut dirangkai maka akan membentuk kata kafir. Beberapa sumber menyebutkan bahwa tulisan tersebut hanya bisa dibaca oleh mereka yang memiliki iman di hatinya. Sehingga, jika mengetahui hal tersebut hendaknya segera berlindung dengan menyebut nama Allah.

2. Mampu Menyuburkan Tanah Yang Tandus

Dajjal asli menurut islam selanjutnya bercirikan mampu menyuburkan tanah yang tandus. Dikatakan dimasa itu berbagai negara dibelahan dunia ini akan mengalami masa paceklik dan kekeringan. Sehingga Dajjal datang layaknya sebuah penyelamat umat manusia.

Pada saat itu keimanan umat Islam akan diuji, pasalnya Dajjal dengan segala tipu dayanya akan membuat orang yang lemah imannya percaya bahwa dia adalah Tuhan. Pasalnya dia mampu membuat tanah menjadi subuh dan orang akan lebih mudah untuk kembali menanam sayur mayur dan kebutuhan sehari-hari.

3. Mampu Membuat Hujan Turun

Selain dijelaskan bahwa salah satu cirinya mampu menyuburkan tanah, Dajjal juga akan mampu membuat hujan turun sesuai keinginannya. Disini kemampuannya termasuk sudah diluar nalar manusia pada umumnya. Pasalnya, diketahui bahwa hujan adalah kehendak alam yang berasal dari Tuhan.

TRENDING:  Begini Cara Menenangkan Bayi Menangis Menurut Islam yang Harus Diketahui Calon Ibu

Tidak heran disaat itu akan banyak orang yang mulai meninggalkan iman Islam mereka. Bahkan tidak hanya menurunkan hujan, namun juga menumbuhkan tanaman, membuat ternak lebih berkembangbiak dengan cepat dan membuat produksi susu maupun dagingnya berlimpah.

4. Mampu Menghidupkan Jasad Mati Manusia Kembali

Telah diketahui bahwa meninggalnya seseorang merupakan kuasa Tuhan. Selain itu, setiap makhluk yang mati tentu tidak akan mungkin bisa kembali hidup lagi. Namun hal ini terjadi pada Dajjal, dimana Dajjal mampu menghidupkan orang yang telah mati.

Hal tersebut sesuai dengan sabda Nabi Muhammad, dimana dikisahkan disaat itu Dajjal  sedang menunjukkan kemampuannya dihadapan banyak orang, dimana Dajjal membunuh seseorang dengan pedangnya. Bahkan tubuh seseorang yang dibunuh itu hingga terbelah menjadi dua bagian dan terpental jauh. Setelah itu, Dajjal memanggil seseorang yang telah mati tadi dan semua orang melihat bahwa orang  mati tersebut kembali bangkit.

5. Tidak Bisa Memasuki Kota Madinah Dan Makkah

Telah dikisahkan bahwa Dajjal adalah manusia yang memiliki kemampuan diluar nalar. Namun, ternyata Dajjal tidak mampu untuk memasuki kota Madinah dan Makkah. Pasalnya kota ini telah menjadi kota suci umat Islam dan disebutkan oleh hadist Nabi bahwa kota ini telah dijaga malaikat. Oleh karena itu, sungguh beruntung orang yang berada di kota ini.

Demikian itu beberapa ciri Dajjal asli menurut islam. Setidaknya semoga pembaca terhindar dari fitnah Dajjal, sebab manusia akan merugi jika sampai bertemu dengan Dajjal di hidupnya. Oleh karena itu ada ada baiknya mulai menghafalkan 10 ayat pertama surat al Kahfi  agar terhindar dari fitnah Dajjal.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *