Cara Memindahkan Akun Mobile Legend Ke HP Lain

Cara Memindahkan Akun Mobile Legend Ke HP Lain

Mobile Legend merupakan salah satu game dengan jumlah pemain terbanyak di Indonesia. Berbagai macam kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa senang memainkan game ini. Karena beberapa alasan, terkadang seseorang ingin memindahkan akun Mobile Legend miliknya. Untuk itu, artikel kali ini akan menerangkan cara memindahkan akun Mobile Legend ke HP lain.

Kenapa Memindahkan Akun Mobile Legend?

Sebelum masuk ke cara memindahkan akun Mobile Legend, perlu diketahui juga kenapa para gamers ingin memindahkan akun Mobile Legend. Kebanyakan pemain mungkin beralasan bahwa ponsel lamanya sudah terlalu usang dan sudah tidak layak lagi untuk dipakai bermain Mobile Legend.

Ada juga pengguna yang mungkin ingin memindahkan semua data-datanya ke ponsel baru, termasuk akun Mobile Legend. Apapun alasannya, artikel kali ini akan membahas tuntas cara-cara yang dapat dilakukan untuk memindahkan akun Mobile Legend ke ponsel lain dengan mudah dan cepat.

Cara Memindahkan Akun Mobile Legend

Sebelum memindahkan akun Mobile Legend ke ponsel lain, pengguna harus terlebih dahulu mencapai level 4 di ponsel baru yang akan digunakan. Ini merupakan ketentuan resmi yang diberikan oleh Moonton dan tidak dapat diganggu gugat.

Mobile Legend memberikan 4 opsi login kepada para penggunanya yang terdiri atas login Moonton, Google Play Games, Facebook, dan VK. Tiap opsi login memiliki cara memindahkan akun yang berbeda-beda, dan berikut ini adalah penjelasan lengkapnya:

1. Moonton

Akun Moonton adalah opsi login utama yang direkomendasikan oleh developer game Mobile Legend. Ini karena akun Moonton memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi dibanding akun lain. Jika terjadi masalah pada akun Moonton, Customer Service juga dapat menangani masalahnya dengan cepat.

Untuk memindahkan akun Moonton, caranya cukup mudah. Buka aplikasi Mobile Legend dan pilih menu Akun. Klik ikon Moonton dan masukkan ID serta kata sandi akun yang akan dipindahkan. Dalam beberapa kasus, pengguna perlu memverifikasi e-mail terlebih dahulu sebelum bisa memindahakan akun Moonton.

TRENDING:  Cara Mengaktifkan NFC Di Iphone, Mudah Dan Cepat!

2. Facebook

Selanjutnya adalah akun Facebook. Untuk memindahkan akun Facebook ini caranya juga cukup mudah. Pengguna hanya perlu masuk ke opsi akun dan pilih ikon Facebook. Setelah itu, masukkan e-mail/nomor handphone dan kata sandi akun Facebook yang digunakan. Klik setuju dan akun sudah selesai dipindahkan.

Atau jika ingin cara yang lebih mudah pengguna bisa mendownload aplikasi Facebook reguler dan login terlebih dahulu di aplikasi Facebook tersebut. Ketika memilih opsi login Facebook di ponsel yang baru, maka aplikasi Facebook akan otomatis terbuka dan pengguna bisa langsung login dengan mudah.

3. Google Play Games

Untuk memindahkan akun Mobile Legend yang terkait dengan Google Play Games, pengguna bisa mengikuti cara berikut ini. Pertama-tama, install terlebih dahulu aplikasi Google Play Games di ponsel yang baru. Setelah itu login dengan akun e-mail yang ditautkan ke Mobile Legend. Buka aplikasi Mobile Legend di ponsel baru dan akun Google Play Games akan masuk secara otomatis.

4. VK

Yang terakhir adalah akun VK. Cara untuk memindahkan akun ini hampir sama dengan akun Facebook. Pengguna bisa login langsung melalui aplikasi Mobile Legend secara manual dengan memasukkan ID dan kata sandi. Selain itu, pengguna juga bisa login otomatis jika sudah mengunduh aplikasi VK melalui Google Play Store dan App Store.

Demikian tadi cara memindahkan akun Mobile Legend ke HP lain yang mungkin bisa dicoba. Dengan adanya tutorial diatas, memindahkan akun Mobile Legend kini menjadi semakin mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Pencarian Popular

pindah gigi mobil matic

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *