Aplikasi Edit Photo Terbaik Untuk Menghasilkan Foto yang Lebih Indah

Aplikasi Edit Photo Terbaik Untuk Menghasilkan Foto yang Lebih Indah

Semua orang tentu ingin mengabadikan beberapa kegiatan atau acara atau hari penting dalam hidup yang mungkin terjadi sekali seumur hidup. Kini Berbagai aplikasi edit photo terbaik hadir membantu untuk membuat foto yang diambil agar lebih cantik untuk dijadikan kenangan. Tidak jarang pula ada yang masih tidak percaya diri dengan hasil foto sehingga memilih mengeditnya kembali. Banyak juga studio foto yang masih mengedit foto pelanggan setelah pemotretan.

Kehadiran aplikasi edit foto sangat membantu baik untuk mengedit foto individual, foto orang atau digunakan untuk kebutuhan bisnis. Tujuannya agar yang melihat hasil fotonya merasa puas karena cantik. Bagi pebisnis, mengedit kembali dilakukan untuk menghindari kerugian karena pelanggan tidak menyukai hasil foto yang diambil. Berikut ini adalah beberapa aplikasi-aplikasi edit foto dengan hasil terbaik yaitu:

1. Snapseed

Aplikasi edit photo terbaik ini bisa ditemukan di Play Store dengan icon daun dan sudah didownload 100 orang lebih. Kemampuannya dapat mengubah latar belakang foto secara otomatis saat mengubah sudut pandang foto. Gambar yang buram dapat dijernihkan menjadi bersih dan tajam. Bisa mengubah sudut pandang, menentukan posisi blur sampai menghilangkan noda melalui fitur-fitur didalamnya.

2. Google Photos

Menghasilkan editan foto yang epik, Google Photos dapat ditemukan di Play Store. Kincir angin adalah icon khas dari aplikasi yang telah didownload oleh 5 miliar orang. Multifungsi karena Google Photos mampu menyimpan foto dengan penyimpanan sangat luas disertai animasi lucu.

Fitur sederhana tidak akan merusak foto saat digunakan untuk mengedit foto. Versi editan dan sebelum editan tersimpan otomatis di google foto sehingga jika tidak menyukai editan foto bisa membatalkan editan.

3. Instagram

Aplikasi edit photo terbaik yang bisa ditemukan di Play Store dengan pengunduh sudah mencapai 1 miliar orang. Media sosial ini diminati oleh masyarakat apalagi fitur yang tersedia saat akan mengunggah foto untuk feed atau ig stories bisa mempercantik foto. Bisa dibilang Instagram adalah aplikasi sejuta umat.

TRENDING:  Aplikasi Pembuat Filter Instagram Terbaik serta Cara Menggunakannya

Hal ini dikarenakan banyak sekali pengguna yang mengunduh aplikasi ini. Menambahkan beberapa filter, mengubah warna foto atau kecerahan foto dan masih banyak lagi. Belum lagi variasi foto yang tersedia dengan berbagai pilihan membuat pengguna nyaman karena pilihannya beragam.

4. Canva

Jika tidak ingin mengunduh aplikasi, bisa memilih Canva sebagai pilihan. Hal ini dikarenakan canva tersedia dalam dua versi yaitu web dan aplikasi. Pengguna tetap bisa menggunakan versi web tanpa takut fasilitas yang berbeda dari versi aplikasi dan bisa menghemat penyimpanan handphone.

Edit foto dapat dikreasikan sekreatif mungkin karena bisa diatur sesuai keinginan dengan beberapa template dan bahan edit yang telah disediakan. Menggunakannya sangat mudah dipahami oleh orang awam apalagi cukup memakai versi gratis bisa merubah tampilan foto dengan menambah hiasan.

5. PixelLab Photo Editor

Telah diunduh lebih dari 10 juta orang, PixelLab menjadi salah satu aplikasi edit photo terbaik. Beberapa fitur dalam aplikasi ini menciptakan efek tetesan keren, stiker seni grime, kolase dan masih banyak lagi. Efek cahaya dapat ditimbulkan dengan satu sentuhan melalui fitur pro editor foto dan fitur scrapbook memungkinkan untuk menjadikan satu semua hasil foto yang sudah di edit dalam aplikasi ini.

Itulah aplikasi edit photo terbaik yang bisa disarankan untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan. Mengedit foto memang hasilnya akan lebih cantik namun lebih baik mencetak hasil foto tanpa editan. Foto nantinya akan terlihat natural tanpa melebih-lebihkan walaupun sebenarnya mengedit foto tidak dilarang. Hanya saja, penggunaan pengeditan foto harus tetap diperhatikan agar tidak merusak keindahan foto.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *