Inilah 5 Aplikasi Kasir Untuk PC Agar Pembayaran Lebih Efisien

Inilah 5 Aplikasi Kasir Untuk PC Agar Pembayaran Lebih Efisien

Saat ini penggunaan mesin sebagai alat bantu terus berkembang, membuat banyak jenis pekerjaan menjadi lebih mudah. Aplikasi kasir untuk pc saat ini banyak digunakan dalam melakukan transaksi jual beli. Pekerjaan yang biasanya dulu dilakukan secara manual, kini sudah dikerjakan secara modern. Hanya dengan menggunakan perangkat aplikasi yang memiliki kinerja yang cepat dan juga terjamin akurasinya.

Program dari sistem aplikasi tersebut telah banyak digunakan oleh kota-kota besar, bahkan kini baik negara maju maupun berkembang sudah menggunakannya. Hal ini terjadi karena tingkat efisiensi yang tinggi dengan resiko kesalahan yang rendah. Berikut ini ulasan terkait beberapa aplikasi yang ada, yaitu:

1. Keyhut

Pengguna adalah seorang pemula yang baru saja merintis UMKM, maka aplikasi kasir untuk PC yang mesti dicoba yaitu Keyhut. Aplikasi tersebut dapat digunakan secara gratis atau tak berbayar, meskipun begitu untuk segi kualitasnya sudah sangat baik. Banyak dari pengguna yang baru merintis usaha merasa tertolong dengan adanya sistem aplikasi tersebut.

Keunggulan yang terdapat di dalam aplikasi tersebut sama halnya dengan kompatibel pada mesin kasir PC, serta printer. Sistem yang membuatnya berbeda yaitu keahliannya dalam menjalankan beberapa jenis laporan sekaligus. Tersediannya berbagai fitur seperti, staff pencarian inventaris serta CRM, sehingga membuat aplikasi ini juga terbilang memiliki fitur yang komplit.

2. UniCenta

Memiliki layanan yang tersedia secara gratis membuat aplikasi UniCenta semakin mengembangkan sayapnya. Penggunaanya yang fleksibel membuatnya menjadi salah satu yang terbaik di bidangnya. Aplikasi ini dapat bekerja pada berbagai Hardware, layaknya pemakaian Smartphone.

Sistem kerja yang terdapat didalamnya hampir mirip dengan cara kerja yang dimiliki oleh aplikasi kasir pada umumnya. Fitur pembuatan laporan inventory serta manajemen karyawan terdapat didalamnya. Sistem pemakaiannya juga sudah sangat user friendly dan nyaman untuk digunakan.

TRENDING:  Aplikasi Jodoh Luar Negeri, Segera Download!

3. Profit Centre

Bingung bagaimana agar dapat mengelola transaksi penjualan agar aman?, kini coba aplikasi Profit Centre untuk mengatasinya. Fungsi dari aplikasi ini yaitu sebagai alat untuk permudah transaksi jual beli, dan tentunya sangat menguntungkan. Pemanfaatan dari layanan aplikasi yang digunakan dapat membuat pekerjaan relatif cepat terselesaikan.

Pemborosan waktu dapat dihindari tentunya, sehingga banyak waktu yang tersisa membuat sistem ini bekerja sangat efektif. Proses dari terbentuknya aplikasi ini dikembangkan oleh Dale Harris yang awalnya berniat membuat aplikasi untuk toko online.

4. TruePOS

Salah satu aplikasi terbaik yang menjalankan program kasir pada perangkat PC selanjutnya yaitu True POS. Berasal dan dibuat oleh perusahaan POS India, dimana didalamnya terdapat sistem yang terintegrasi ke berbagai perangkat. Contoh perangkat yang dapat terhubung diantaranya yaitu, PC, mesin kasir, serta Smartphone.

Layanan yang lebih baik pun dapat pengguna temukan pada aplikasi versi berbayar. Keunggulan dari versi berbayar ini tak tanggung-tanggung yaitu dapat digunakan oleh berbagai perusahaan hingga ritel besar. Penggunaan aplikasi mode gratis yang tersedia sepertinya sesuai dan cocok untuk pengusaha rintisan yang baru berdiri.

5. Aronium

Ingin memiliki aplikasi kasir yang gratis namun lengkap dengan layanan antar muka?, gunakan Aronium sebagai solusi alternatifnya. Poin tambahan yang terdapat dalam aplikasi ini yaitu dapat bekerja dengan waktu yang singkat dan cepat. Sistem analisis perdagangan, barang terlaris, customer serta promo sudah ada didalamnya.

Cara pemakaiannya sangat gampang, pertama pengguna hanya perlu untuk mensetting bahasa, tempat penyimpanan file Aronium. Setelah semuanya siap, tunggu proses dari instalasi. Terakhir aturlah sistem keamanan dengan fitur yang tersedia dan masukkan password demi keamanan aplikasi.

TRENDING:  Cara Memperbaiki WiFi yang Tidak Bisa Connect Paling Mudah Dilakukan

Itulah berbagai aplikasi kasir untuk PC yang sudah banyak berkembang setiap waktu. Semua jenis usaha dan bisnis kini dapat terbantu dengan berbagai layanan gratis yang disediakan. Kelebihan dan kekurangan dari aplikasi yang dijelaskan tentunya ada. Kini pengguna  yang akan menentukan sistem dari aplikasi manakah yang akan dipakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *