cara minum habbatussauda sesuai sunnah

5 Cara Minum Habbatussauda Sesuai Sunnah yang Penting Dipahami

Habbatussauda atau jintan hitam memang telah dipercaya memilih manfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan manfaatnya juga diriwayatkan dalam hadits Bukhari dan Muslim, rasul yang menyebutkan bahwa habbatussauda merupakan obat dari segala penyakit kecuali kematian.  Ada beberapa cara minum habbatussauda sesuai sunnah. Mengkonsumsinya sesuai sunnah sangat dianjurkan sehingga manfaatnya akan lebih terasa pada kesehatan.

Karena itu pada artikel kali ini akan dibahas cara minum habbatussaudah yang sesuai dengan sunnah. Ada 5 cara yang dibahas di bawah ini semoga bisa menjadi solusi bagi yang kebingungan. Berikut ini akan dijabarkan mengenai cara mengkonsumsi herbal yang sangat bermanfaat bagi tubuh ini:

1. Direbus Kemudian Diminum

Cara pertama ini tergolong sangat mudah dan praktis untuk dilakukan yaitu dengan cara direbus kemudian diminum. Pertama, campurkan satu sendok habbatussauda ke dalam air, kemudian rebus keduanya bersamaan hingga mendidih. Setelah mendidih sisihkan biji habbatussauda dengan air rebusannya.

Air rebusannya itulah yang bisa langsung diminum, air rebusan bisa langsung diminum dalam kondisi panas atau hangat. Atau jika tidak bisa minum saat panas, bisa ditunggu hingga mendingin lebih dahulu. Mungkin juga bisa ditambahkan teh maupun susu, namun lebih baik jika ditambahkan teh saja.

2. Mencampurkan Minuman dengan Minyak Habbatussauda

Cara minum habbatussauda sesuai sunnah selanjutnya adalah dengan mencampurkan minyak habbatussauda dengan minuman. Cara ini cocok untuk orang yang mungkin sulit untuk mengkonsumsi habbatussauda dalam bentuk biji. Minyak ekstrak dari habbatussauda bisa menjadi solusi alternatif. Campurkan minyak habbatussauda pada minuman seperti teh, air madu dan sebagainya. Meminum campuran ini secara rutin niscaya akan meningkatkan kesehatan bagi tubuh.

3. Mencampurkan Makanan dengan Gilingan Biji Habbatussauda

Selain minuman, habbatussauda juga direkomendasikan untuk dicampurkan dalam makanan. Jika sulit mengkonsumsinya dalam bentuk biji. Maka biji habbatussauda bisa digiling terlebih dahulu hingga sangat halus. Kemudian gilingan biji tersebut bisa ditambahkan kepada makanan yang akan dikonsumsi. Gilingan biji habbatussauda ini bisa ditambahkan sebagai taburan oatmeal, topping roti, dan sebagainya sesuai dengan kreatifitas.

TRENDING:  Kenali Lebih Dalam Ciri Hamil Anak Perempuan Menurut Islam, Perhatikan Detail Kecil Ini!

4. Dicampurkan dengan Yogurt atau Kefir                               

Negara Timur Tengah, Yogurt atau Kefir adalah kombo setia dari biji habbatussauda ini, sangat disarankan untuk mengkonsumsi keduanya untuk menjaga kesehatan tubuh. Cara mengkonsumsinya sangat beragam, bisa berupa minyak habbatussauda yang ditambahkan pada satu gelas kefir atau yogurt yang dikonsumsi dua kali sehari.

Juga bisa gilingan biji habbatussauda yang digunakan sebagai taburan di atas satu gelas kefir atau yogurt. Mengkonsumsi campuran yogurt atau kefir dengan habbatussauda dipercaya membantu masalah usus dan perut. Seperti masalah diare akut, penyakit lambung dan masalah pencernaan lainnya. Hal ini karena yogurt atau kefir membuat habbatussauda semakin mudah untuk diserap oleh tubuh.

5. Dikonsumsi Langsung

Jika saja seseorang tidak memiliki banyak waktu namun masih ingin minum habbatussauda untuk menjaga kesehatan. Bisa dengan cara dikonsumsi langsung, yaitu dengan ditelan langsung bijinya cara makannya seperti memakan obat pil biasa. Namun konsumsi cara ini tidak dianjurkan untuk dilakukan secara berlebihan.

Dianjurkan per harinya seseorang memakan 1-2 butir saja biji habbatussauda. Walaupun konsumsinya dalam jumlah sedikit namun apabila dilakukan secara rutin setiap hari. Maka manfaatnya akan tetap terasa bagi tubuh dan dapat menjaga kesehatan tubuh.

Itulah 5 Cara Minum Habbatussauda Sesuai Sunnah ternyata sangat mudah sekali ya untuk mengkonsumsi habbatussauda ini. Tidak hanya mudah namun caranya juga beragam sehingga orang-orang bisa memiliki banyak cara alternatif untuk minum biji habbatussauda. Habbatussauda mengandung pregnenolone atau yang disebut juga master of hormone. Adapun keberadaannya sangat penting dalam mengatur keseimbangan hormon di dalam tubuh.

Pencarian Popular

cara minum habatussauda

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *