sekolah kedinasan di semarang

Ini sekolah kedinasan di Semarang yang bisa Dijadikan Pilihan

Sekolah kedinasan biasanya lebih dipilih karena prospek kerja yang lebih terjamin. Sekolah kedinasan di Semarang misalnya, banyak diincar oleh para pelajar yang baru saja lulus. Meski begitu, banyak yang tak mengetahui ada berapa banyak sekolah serupa di Semarang.

Untuk itu, di bawah ini akan dijelaskan ulasan mengenai sekolah kedinasan yang ada di Semarang. Apa saja sekolah kedinasan tersebut serta berkaitan dengan bidang apa sekolah-sekolah tersebut? Untuk lebih lengkapnya, berikut ulasannya:

1. Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang

Salah satu sekolah kedinasan yang berlokasi di Semarang yakni Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang. Sekolah ini termasuk sekolah kedinasan yang cukup difavoritkan. Sayangnya belum banyak yang tahu tentang sekolah ini, sehingga banyak yang tidak menjadikannya sebagai pilihan.

Sama seperti namanya, di Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang akan banyak diajarkan mengenai ilmu-ilmu pelayaran. Beberapa program studi yang ada di sekolah ini seperti NAUTIKA, TEKNIKA ataupun Ketatalaksanaan Angkatan Laut dan pelabuhan. Sedangkan untuk pembiayaannya berada di bawah naungan Kementerian Keuangan.

2. Akademi Kepolisian

Rekomendasi berikutnya yakni Akademi Polisi atau Akpol. Akpol menjadi sekolah kedinasan yang memiliki peminat yang sangat banyak. Bahkan, peminat sekolah ini berasal dari hampir  seluruh pelosok negeri. Jadi, wajar jika tingkat keketatan untuk masuk sekolah ini juga terbilang sulit.

Sekolah kedinasan di Semarang ini berada di bawah naungan Kementerian Pertahanan Nasional RI. Untuk jenjang pendidikan yang ada di sekolah ini tersedia diploma IV dan Sarjana. Jika telah lulus dari Akademei Kepolisian, maka seseorang akan bekerja sebagai perwira yang berada di bawah Kementerian Pertahanan Nasional.

3. Politeknik Kesehatan Semarang

Sekolah kedinasan lainnya yang juga berlokasi di Semarang adalah politeknik kesehatan Semarang. Sekolah ini bernaung pada Kementerian Kesehatan. Menariknya, awalnya Poltekkes ini hasil dari penggabungan dari belasan akademi serupa di Indonesia. Hingga pada akhirnya terbentuk Poltekkes ini.

TRENDING:  Rekomendasi 6 Sekolah Pelayaran Terbaik di Indonesia

Selain itu, Politeknik Kesehatan Semarang ini juga memiliki program pascasarjana. Ketimbang Poltekkes lainnya, sekolah ini hanya satu-satunya sekolah yang punya program tersebut. Bagi seseorang yang sangat tertarik belajar di bidang kesehatan, sekolah ini tentunya patut untuk dijadikan pilihan. Tak perlu khawatir, karena sekolah ini juga menyediakan program beasiswa yang beragam.

4. Politeknik Pekerjaan Umum Semarang

Salah satu sekolah kedinasan yang mungkin jarang diketahui keberadaannya yakni Politeknik Pekerjaan Umum Semarang. Bernaung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Politenik ini banyak memberikan ilmu seputar konstruksi yang bisa menunjang untuk Kementerian tersebut.

Politeknik juga berfokus pada lulusan yang siap bekerja di infrastruktur untuk PUPR. Jadi, untuk lulusan sekolah ini tak perlu khawatir, karena telah disiapkan pekerjaan yang akan menanti setelah lulus dari sekolah tersebut.

Meski begitu, untuk bisa masuk di sekolah ini butuh persiapan yang benar-benar matang. Walaupun tak sepopuler akpol ataupun sekolah kedinasan lainnya, namun tingkat persaingan untuk masuk sekolah ini terbilang berat. Apalagi dengan banyaknya tes yang akan diujikan untuk masuk di sekolah ini.

5. Akademi Gizi Semarang

Sekolah kedinasan yang juga direkomendasikan dan berlokasi di Semarang yakni akademi gizi Semarang. Di sekolah ini seseorang akan diajarkan mengenai penanganan gizi yang baik yang perlu dilakukan. Tak hanya itu, berbagai jenis makanan pun juga harus diketahui gizinya dan diajarkan melalui sekolah ini.

Sekolah ini juga bernaung pada Kementerian Kesehatan sama seperti Poltekkes Kesehatan. Jadi tak perlu khawatir jika telah lulus, karena prospek kerjanya juga akan luas seperti halnya dengan lulusan sekolah kedinasan lainnya.

Itulah, sekolah kedinasan di Semarang yang bisa dijadikan pilihan. Meski beberapa diantaranya kurang banyak diketahui, namun kualitas dari sekolah-sekolah tersebut bisa dipertanggungjawabkan. Apalagi prospek kerja yang didapatkan setelah lulus dari sekolah tersebut, tak perlu diragukan lagi.

TRENDING:  Tertarik Melanjutkan Pendidikan di Universitas Dhyana Pura Bali? Ketahui 7 Fakta Berikut Dahulu

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *