universitas cenderawasih fakultas kedokteran

Universitas Cenderawasih Fakultas Kedokteran Akreditasi dan Prodi

Papua memiliki universitas cenderawasih sebagai salah satu universitas terbaiknya yang memiliki berbagai jurusan dengan banyak peminat. Fakultas kedokteran merupakan jurusan dengan banyak penggemarnya. Tidak heran jika kemudian peminat universitas Cenderawasih fakultas kedokteran setiap tahunnya semakin bertambah, dan menambah ketat persaingan, karena itu harus dipersiapkan dengan baik.

Akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih

Tentu banyak yang penasaran berapa sebenarnya penilaian yang didapatkan oleh fakultas kedokteran di universitas ini. Jawabannya adalah fakultas kedokteran universitas cenderawasih sudah memiliki nilai yang baik atau setara dengan B. Hal ini tentu dikarenakan fasilitas yang dipakai dan dimiliki oleh kampus ini, serta kualitas alumni yang dimilikinya. Jadi tidak heran jika penilaiannya sudah baik.

Dari sini tentu calon mahasiswa yang ingin bergabung menjadi bagian dari universitas cenderawasih fakultas kedokteran sudah bisa bagaimana ketatnya persaingan yang mungkin terjadi. Apalagi perlu diingat kalau saingan ini berasal dari seluruh daerah di Indonesia. Jadi kalau ingin menjadi bagiannya harus benar-benar dipersiapkan dengan matang dan jangan sampai lengah.

Program Studi Universitas Cenderawasih Fakultas Kedokteran

Bagi yang berkeinginan untuk menjadi bagian dari kampus ini, tentunya perlu mengetahui kalau di sini memiliki dua program studi. Pertama adalah kedokteran umum dan yang kedua adalah ilmu keperawatan atau keperawatan. Kedua dari prodi tersebut tergabung di dalam fakultas ini yang tentunya memberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi mahasiswanya.

1. Program Studi Kedokteran Umum

Pertama adalah kedokteran umum yang tentunya menjadi prodi utama di fakultas ini. Memiliki kurikulum yang disusun sesuai dengan standar nasional, dan mengikuti acuan internasional. Tenaga pengajar yang profesional juga dipersiapkan untuk memberi ilmunya di sini. Jadi mahasiswa tidak perlu khawatir, karena semuanya sudah sesuai dan bahkan di atas standar yang ada.

TRENDING:  Jurusan Universitas Sahid Jakarta Banyak dan Menarik, Apa Saja Ya?

Banyak sekali yang dipelajari di sini dari mulai yang paling dasar sampai semua persiapan untuk menjadi dokter. Penilaian yang didapatkan di sini adalah baik atau B yang tentunya karena semua fasilitas yang disediakan. Belum lagi alumni yang dicetak sangat berkualitas. Bagi yang ingin bergabung bisa menempuh jalur tes atau sekarang disebut UTBK.

2. Keperawatan

Selanjutnya adalah keperawatan yang meskipun bukan prodi utama tapi kualitas yang dimilikinya juga tidak kalah saing dengan yang sebelumnya. Di sini tentu mahasiswanya akan dibimbing tentang bagaimana caranya menjadi perawat yang tidak hanya layak tapi juga berkualitas. Oleh karena itu semua kurikulumnya disusun dengan standar nasional, dan acuannya adalah internasional.

Karena semua hal itu tidak heran jika kemudian program studi ini mendapatkan akreditasi yang lumayan memuaskan yakni B atau baik. Cara masuk ke prodi yang satu ini sama seperti sebelumnya yakni menggunakan seleksi ujian tertulis atau UTBK. Tentunya perlu diingat kalau saingannya ini berasal dari seluruh daerah di Indonesia. Jadi sulit itu sudah hal mutlak.

Mencetak Petugas Kesehatan Terbaik

Seperti yang sudah disinggung sedikit sebelumnya kalau lulusan dari fakultas ini sangatlah luar biasa berkualitas. Bahkan dari tahunnya berdiri sampai sekarang sudah ada 700 lebih dokter profesional yang dicetak oleh universitas ini. Belum dihitung dengan perawat yang lulusannya sudah tersebar ke penjuru Indonesia bahkan sampai ke daerah pelosok.

Karena itulah tidak heran jika kemudian universitas cenderawasih fakultas kedokterannya ini setiap tahunnya selalu menarik perhatian calon mahasiswa baru. Tentu saja hal itu artinya meningkatkan saingan diantara mahasiswanya. Artinya ujian masuk akan semakin sukar untuk ditembus, jadi benar-benar di sini mahasiswa harus mempersiapkan semuanya dengan benar-benar matang.

TRENDING:  Ini sekolah kedinasan di Semarang yang bisa Dijadikan Pilihan

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *