perusahaan asuransi yang terdaftar di bei

Inilah Daftar Perusahaan Asuransi Yang Terdaftar di BEI, Jangan Sampai Salah!

Penting bagi suatu perusahaan asuransi untuk terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI). Di Indonesia sendiri, ternyata cukup banyak perusahaan asuransi yang terdaftar di BEI. Perusahaan asuransi yang terdaftar dinilai memiliki kredibilitas yang lebih baik ketimbang perusahaan yang tidak.

Masyarakat juga dapat lebih percaya apabila ikut serta dalam asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut, karena ada peraturan yang telah mengaturnya. Jadi, apabila terjadi kesalahan ataupun penipuan, proses hukum yang dijalani juga akan lebih mudah. Nah, untuk mengetahui apa saja perusahaan yang terdaftar, berikut ulasannya:

1. ABDA

ABDA yang merupakan singkatan dari Asuransi Bina Dana Arta merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dalam BEI. Sama seperti perusahaan asuransi lainnya, ABDA juga memberikan pelayanan asuransi pada masyarakat yang membutuhkan. Dalam hal ini fokus utama penanganan asuransi yakni pada perkara kebakaran, tanggung gugat, pengangkutan, kesehatan serta sebagainya.

 Lokasi kantor pusatnya berada di Jakarta. Berdiri sejak tahun 1982, membuat perusahaan cukup bisa dipercaya untuk memberikan pelayanan asuransi kepada masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan untuk wilayah sebagai cabangnya juga tersebar banyak di Indonesia. Setidaknya da 36 kantor cabang yang dapat melayani masyarakat terkait asuransi yang dibutuhkan.

2. AHAP

AHAP atau Asuransi Harta Aman Pratama menjadi perusahaan asuransi kedua yang terdapat di BEI. Perusahaan ini sebenarnya termasuk pada anak cabang dari Bank Central Asia (BCA). Lokasi kantor pusatnya tentu saja berada di Jakarta, namun ada kantor-kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pelayanan asuransi yang disediakan pun cukup beragam mulai dari kesehatan hingga kecelakaan. Tak perlu khawatir jika menggunakan pelayanan asuransi dari perusahaan ini, karena telah terdaftar di BEI. Dengan begitu, ada aturan yang sudah jelas mengaturnya.

TRENDING:  Mudah, Ini Panduan Cara Klaim Asuransi Bumi Putra

3. AMAG

AMAG yakni Asuransi Multi Artha Guna juga menjadi perusahaan asuransi yang terdaftar di BEI. Seperti halnya degan perusahaan asuransi lainnya, AMAG juga menyediakan berbagai layanan asuransi yang bisa digunakan.

Perusahaan ini termasuk anggota dari Panin Group yang berdiri sejak tahun 1981. Lokasi kantor utamanya berada di jakarta Pusat, namun sebagian cabangnya juga tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Bagi, seseorang yang ingin mendapatkan layanan asuransi, perusahaan ini bisa dijadikan salah satu pilihan.

4. ASBI

Daftar perusahaan asuransi yang juga terdaftar dalam BEI berikutnya yakni ASBI atau Asuransi Bintang. Perusahaan ini juga terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga segala pelayanan yang disediakan juga telah terawasi dengan apik.

ASBI juga menyediakan layanan asuransi untuk segala bidang, mulai dari kesehatan dan sebagainya. Ketimbang, tiga perusahaan sebelumnya, ASBI lebih lama didirikan yakni pada tahun 1955 dan terus berkembang dalam kurun waktu lebih dari 50 tahun.

Untuk kantor pusat ASBI juga terletak di Jakarta. Namun, ada kantor-kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk masyarakat yang ingin mengajukan asuransi sebagai penjamin kesehatan ataupun masa tua, bisa menggunakan ASBI sebagai salah satu pilihan yang tepat.

5. ASDM

Selanjutnya yakni ASDM atau Asuransi Dayin Mitra. Perusahaan ini termasuk dalam perusahaan yang bergerak di sektor asuransi dan telah terdaftar dalam BEI.  Selain asuransi, ASDM juga bergerak di bidang syariah dan telah beroperasi dari tahun 1982.

Perusahaan ini berada di Jakarta untuk kantor pusatnya. Kemudian, kantor cabangnya juga tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Untuk masyarakat yang ingin mengajukan asuransi, bisa menggunakan jasa dari perusahaan ini.

Itulah daftar perusahaan asuransi yang terdaftar di BEI. Sebenarnya, masih banyak perusahaan asuransi lain yang juga telah terdaftar di BEI. Namun, dari semua perusahaan-perusahaan di atas memiliki reputasi yang cukup baik dan bisa dijadikan pilihan.

TRENDING:  Praktis, Begini Cara Mengakhiri Asuransi BNI Life

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *